Breaking News:

Internasional

Arab Saudi Tawarkan Visa Pendidikan Jangka Panjang dan Pendek Untuk 160 Negara

Arab Saudi menawarkan visa pendidikan jangka panjang dan pendek untuk siswa dari 160 negara.

Editor: M Nur Pakar
Foto: Saudi Press Agency
Universitas Jeddah, Arab Saudi 

SERAMBINEWS.COM, MEKKAH - Arab Saudi menawarkan visa pendidikan jangka panjang dan pendek untuk siswa dari 160 negara.

Visa pendidikan menargetkan siswa, peneliti, dan akademisi pria dan wanita pendidikan tinggi untuk menarik bakat-bakat terkemuka.

Dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan menghadirkan Kerajaan sebagai tujuan pendidikan yang menarik.

Kementerian Pendidikan menunjukkan skema ini dibagi menjadi visa jangka pendek untuk program pendidikan hingga satu tahun dan visa jangka panjang untuk program lebih dari satu tahun.

Disebutkan juga keuntungan dari skema visa ini untuk melayani siswa dari 160 negara.

Mereka dapat mendaftarkan data dalam sembilan bahasa, menghubungkan aplikasi dengan otoritas terkait, dan memfasilitasi prosedur untuk mendaftar di universitas Kerajaan.

Baca juga: Universitas UEA Gandeng 52 Universitas Arab Saudi, Dari Ilmu Kedokteran Sampai Astronomi

Pemegang visa pendidikan jangka panjang dan pendek dibebaskan dari persyaratan undang-undang terkait dengan penyediaan sponsor di Kerajaan.

Anggota Dewan Shoura Dr Sultana Al-Badawi kepada Arab News, Jumat (30/9/2022) mengatakan visa pendidikan mejadi salah satu dari segudang prestasi Kerajaan.

“Ini salah satu tujuan Visi Kerajaan 2030, menjadi negara terbuka untuk semua orang, baik untuk bekerja, pariwisata atau melakukan ibadah,” kata Al-Badawi.

Dia mencatat setiap siswa di dunia yang memenuhi persyaratan untuk visa pendidikan sekarang dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan keuntungan dari banyak keuntungan Kerajaan.

“Kami memiliki visa jangka pendek dan jangka panjang untuk tujuan pendidikan," jelasnya.

"Kami dapat menangani berbagai aspek akademik dan penelitian, inovasi, pelatihan, pengajaran, studi, dan lainnya," tambahnya.

Baca juga: 100 Ribu Calon Mahasiswa Mendaftar di Universitas Jeddah Secara Online

'Sehingga, memungkinkan siswa untuk mendapatkan manfaat dari belajar di universitas dan lembaga pendidikan Saudi yang maju,” ujarnya.

“Saya yakin, pada periode mendatang akan menyaksikan sejumlah besar aplikasi untuk visa pendidikan dari berbagai negara mengingat status global Kerajaan yang besar," jelasnya.

Hal itu tercermin dalam ekonomi dan fleksibilitas sistem untuk mencapai persyaratan kehidupan yang baik, di antaranya keamanan dan keselamatan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved