Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Bersinar di Piala Edi Rahmayadi, Empat Pesepakbola Aceh Tamiang Dipinjam Banten United

Kesempatan bermain di Pulau Jawa ini diharapkan sebagai pintu gerbang bagi para pemain SSB Garda untuk menapaki karir lebih tinggi.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Syariful Alam (dua kiri) bersama tiga pemain SSB Garda U18 sebelum berangkat membela Banten United. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Empat pesepakbola muda Aceh Tamiang dikontrak klub peserta Liga 3, Banten United. Bakat keempatnya terpantau oleh tim asal Pulau Jawa itu ketika mengikuti Kejurnas Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) memperebutkan Piala Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi, dua pekan lalu.

Keempat pemain ini diketahui penjaga gawang Taufiq Dwi Ardiansyah, striker Bima Satria Rizki dan dua pemain tengah Syahroni dan Rifan Atila. Selama ini para pemain ini tergabung dalam SSB Garda U-18 yang rutin mengikuti turnamen di Aceh dan Sumatera Utara.

“Terakhir kami ikut Kejurnas Fossbi di Medan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi,” kata Ketua Umum SSB Garda, Syariful Alam, Kamis (29/9/2022).

Dalam turnamen itu, SSB Garda sukses menembus delapan besar. Dari turnamen itulah bakat keempat pemain ini terpantau hingga akhirnya dipinjam Banten United.

Awalnya kata Syariful, manajemen Banten United meminta pengurus SSB Garda mengizinkan keempat pemain itu mengikuti seleksi. Namun permintaan ini ditolak.

“Kami tolak, kalau memang tertarik langsung silahkan kontrak. Karena kami sangat yakin dengan kualitas pemain kami,” kata Syariful yang merupakan Datok Penghulu Kampung Kesehatan.

Setelah terlibat negosiasi panjang, akhirnya manajemen Banten United setuju proses seleksi ini dengan melihat penampilan keempat pemain melalui rekaman video. “Beberapa pertandingan kami tersebar di internet, kami kirim linknya, ternyata mereka setuju,” ungkapnya.

Dijelaskan Syariful, keberangkatan pemain ke Banten dilakukan dua tahap melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. “Yang berangkat pertama tiga pemain hari Selasa lalu, tadi pagi menyusul penjaga gawang,” jelasnya.

Syariful berharap kesempatan bermain di Pulau Jawa ini sebagai pintu gerbang para pemain untuk menapaki karir lebih tinggi. Para pemain diingatkannya tentang sopan santun dan fair play.

“Yang terpenting jangan pernah lupakan orang tua, kesuksesan kita sangat bergantung dengan restu orang tua kita,” kata Syariful.

Diketahui Banten United pada tahun ini berlaga di Grup A Liga 3. Di grup ini juga dihuni Adhyaksa Farmel, Nathan Lebak, Matrix Putra Brother's, Persitangsel dan Raga Negeri.(*)

Baca juga: Jelang Liga 3, Kuta Pase FC Lhokseumawe Mulai Seleksi Pemain

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved