Breaking News:

Video

VIDEO BMKG Sabang Peringatkan Warga Akan Cuaca Ekstrim

Ia mengimbau warga agar waspada terhadap adanya potensi bencana jika curah hujan meninggi, seperti tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi bencana hidrometeorologi memasuki musim penghujan, Stasiun Meteorologi kelas III Maimun Saleh Sabang menggelar sosialisasi bencana hidrometeorologi dan prakiraan musim hujan Kota Sabang sebagai upaya mewujudkan Zero Victim, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Stasiun Meteorologi Maimun Saleh Sabang tersebut dihadiri sejumlah stakeholder.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib tersebut dimulai dengan pemapaparan materi oleh narasumber Halomoan Nasution STr tentang prakiraan musim hujan di wilayah Kota Sabang.

Kemudian di lanjutkan diskusi yang dipandu oleh moderator Bonas Effendi DS SP.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BMKG Sabang ,Teguh Suprapto ST menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait informasi cuaca dan iklim guna mendukung sektor publik.

Lebih lanjut, ia memprediksi musim penghujan akan dimulai pada Oktober 2022, dengan puncak musim hujan pada Desember 2022 walaupun secara umumnya puncak musim hujan di wilayah Aceh diperkirakan pada bulan November 2022, kemudian untuk akhir musim hujan akan terjadi diakhir bulan Januari atau awal Februari 2023, jelas Kepala BMKG Sabang kepada serambinews.com, Rabu (28/9/2022).

Tambahnya dalam menghadapi musim penghujan, Stasiun Meteorologi kelas III Maimun Saleh Sabang terus berkoordinasi antar sektor maupun stakeholder terkait, dalam hal ini menyampaikan informasi terkini terkait kondisi cuaca di Kota Sabang, selain itu pihaknya juga akan menyampaikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca melalui media sosial yang dimiliki oleh BMKG Sabang sehingga tidak ada korban dari bencana atau zero victim.

Mengingat akan memasuki musim penghujan, ia mengimbau warga agar waspada terhadap adanya potensi bencana jika curah hujan meninggi, seperti tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang.(*)

Baca juga: VIDEO 5 Hari Gelaran Expo UKM Universitas Malikussaleh

Baca juga: Muncul di Cover Majalah TIME Sampai Bikin Bill Gates Terkesan,Ini Sosok Wiza Aktivis Lingkungan Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved