Breaking News:

Info Subulussalam

Besok, 148 Calon Bertarung di Pilkades Serentak Kota Subulussalam

Pemerintah Kota Subulussalam menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Minggu (2/10/2022) besok

Penulis: Khalidin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong (DPMK) Kota Subulussalam, Irwan Faisal 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam menggelar pemilihan kepala desa ( Pilkades) secara serentak, Minggu (2/10/2022) besok.

Dalam pilkades tersebut, sebanyal 148 calon akan bertarung memperebutkan kursi kepala desa yang tersebar di 49 desa itu.

Sekretaris Panitia Tingkat Kota, Irwan Faisal mengatakan segala persiapan sudah dituntaskan termasuk penyebaran kotak suara.

Dikatakan, dalam pilkades serentak tajun 2022 ini diikuti 49 desa dalam lima kecamatan yang ada di wilayah Kota Subulussalam.

"Alhamdulillah untuk persiapan sudah kita maksimalkan tinggal pergelarannya besok, mohon doa dan dukungan agar berjalan sukses dan damai," kata Faisal.

Baca juga: Lesti Kejora Alami KDRT Hingga Dibanting, Bagaimana Nasib Bekas Luka Operasi Sesarnya? Ini Kata Ahli

Lebih jauh Faisal yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong (DPMK) Kota Subulussalam mengatakan  Pilkades serentak itu akan diikuti sebanyak 148 calon. 

Disebutkan, dari 148 calon tersebut, terdapat tiga orang diantaranya  dari unsur perempuan.

Untuk diketahui Pemko Subulussalam terdiri dari lima kecamatan, yakni Longkib, Sultan Daulat, Penanggalan, Simpang Kiri dan Runding dengan total 83 desa. 

Di Kecamatan Simpang Kiri terdapat sebanyak diantaranya, Pegayo, Mukti Makmur, Makmur Jaya, Subulussalam Utara, Subulussalam Selatan, Belegen Mulia, Danau Tras, Kuta Cepu, Sikalondang, Subulussalam Timur, dan Lae Oram. 

Sementara Kecamatan Runding terdapat sebanyak 11 desa diantaranya, Kampung Badar, Harapan Baru, Lae Pemualen, Pasar Runding, Binanga, Kuta Beringin, Muara Batu Batu, Panglima Sahman, Sibungke, Sepadan, dan Geruguh. 

Baca juga: Awal Oktober, Harga Emas Hari Ini Turun Sedikit, Berikut Rincian Harga Emas Antam Sabtu (1/10/2022)

Sedangkan di Kecamatan Longkib terdapat sebanyak tujuh desa diantaranya Darul Aman, Sikerabang, Lae Saga, Rantau Panjang, Sepang, Darussalam, dan Bukit Alim. 

Kemudian di Kecamatan Sultan Daulat terdapat sebanyak 11 desa, diantaranya Batu Napal, Lae Simolap, Cipare Pare, Cipare Pare Timur, Singgersing, Darul Makmur, Jambi Baru, Pulo Kedep, Pasir Belo, Lae Langge, dan Jabi Jabi Barat. 

Lalu di Kecamatan Penanggalan, terdapat sembilan desa diantaranya, Penanggalan, Penanggalan Barat, Penanggalan Timur, Jontor, Sikelang, Kampung Baru, Kuta Tengah, Dasan Raja, dan Penuntungan.(*)

Baca juga: VIDEO Modus Adopsi Via Medsos, Pria Ini Jual Bayi Rp15 Juta, Polisi Bongkar Tipu Muslihat Tersangka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved