Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Ramli MS Minta Warga Jaga Persatuan, Disampaikan Saat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Permintaan ini disampaikan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di ha

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kominsa Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, saat mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022) di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh 

Permintaan ini disampaikan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh, Sabtu (1/10/2022).

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Masyarakat Aceh Barat diminta menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Permintaan ini disampaikan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh, Sabtu (1/10/2022).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yang mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" tersebut diikutiseluruh pejabat daerah. 

Di antaranya unsur Forkopimda Aceh Barat, Korem 012 Teuku Umar, Sekda, para Asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pelajar.

" Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum persatuan Bangsa Indonesia dalam menghadapi pemberontakan komunis yang ingin mengganti ideologi Pancasila," kata Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Untuk itu, hari bersejarah ini, sangat penting diperingati setiap tahunnya. 

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Jamin Idham Jadi Irup

Khususnya bagi para generasi muda bahwa meskipun ada pemberontakan dan upaya mengganti ideologi Pancasila oleh Komunis, namun dengan persatuan, Bangsa Indonesia tetap kokoh sebagai bangsa yang berdaulat.

Di samping itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pasca-reformasi kita terbilang bebas, banyak paham-paham luar yang mulai masuk ke Indonesia.

Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan dasar Pancasila," harap Ramli MS.

Meski berlangsung singkat dan sederhana, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 tetap berjalan dengan penuh khidmat dan tertib. (*)

Baca juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Bupati Aceh Tengah kepada Warga, Instansi Pemerintah

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved