Breaking News:

Putri Candrawathi

Kisah Putri Candrawathi Berakhir Ditahan di Rutan Mabes Polri, Terancam Hukuman Mati

Kisah Putri Candrawathi sebagai tersangka wajib lapor berakhir di sini, istri Ferdy Sambo itu resmi ditahan di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Penulis: Sara Masroni | Editor: Amirullah
Tangkap Layar YouTube Kompas TV
Kisah Putri Candrawathi sebagai tersangka wajib lapor berakhir di sini, istri Ferdy Sambo itu resmi ditahan di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Kisah Putri Candrawathi sebagai tersangka wajib lapor berakhir di sini, istri Ferdy Sambo itu resmi ditahan di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Kelimanya disangkakan pasal 340 subsider pasal 338 junto pasal 55 - 56 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Putri Candrawathi merupakan satu dari total lima tersangka yang berkas perkara penyidikannya sudah lengkap (P21) sebagaimana keterangan resmi dari Kejaksaan Agung, Rabu lalu.

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap II, hari ini Saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri sebagaimana dilihat Serambinews.com dari tayangan Kompas TV, Jumat.

Ia ditahan hari ini usai menjadi tersangka sejak hampir dua bulan, tepatnya pada Jumat, 19 Agustus 2022 lalu.

 

 

Kilas Balik Tersangka Hingga Ditahannya Putri Candrawathi

Diketahui sebelumnya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang merupakan tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, belum juga ditahan karena alasan kesehatan hingga pertimbangan tersangka masih memiliki balita.

Dua alat bukti menjerat istri Ferdy Sambo hingga ditetapkannya sebagai tersangka.

Digital Video Recorder (DVR) CCTV yang berhasil didapat timsus menjadi kunci bongkar peran Putri Candrawathi.

Baca juga: Kuasa Hukum Jamin Putri Candrawathi Bakal Kooperatif Sampai Persidangan, Sebut Masih Trauma

Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, saat mendampingi Ketua Timsus sekaligus Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto yang mengumumkan istri Ferdy Sambo sebagai tersangka, Agustus lalu.

Dua alat bukti yang menjerat Istri Ferdy Sambo itu sehingga menjadi tersangka yakni keterangan saksi dan rekaman CCTV.

"Alhamdulillah CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sebelum, sesaat dan setelah kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan," terang Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian saat konferensi pers di Mabes Polri sebagaimana dilihat Serambinews.com dari tayangan Kompas TV, Jumat (19/8/2022) lalu.

Baca juga: Putri Candrawathi Menangis Pakai Baju Tahanan 077, Mengaku Ikhlas Ditahan dan Titip Pesan Buat Anak

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved