Breaking News:

Berita Aceh Timur

Panwaslu Aceh Timur Perpanjang Pendaftaran untuk 4 Kecamatan, Ini Alasannya

Panwaslu Aceh Timur, memperpanjang masa pendaftaran penerimaan calon anggota Panwaslu kecamatan untuk 4 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Pokja bidang Kordiv SDM dan Organisasi yang juga Ketua Panwaslu Aceh Timur, Maimun 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Panitia Pengawasan Pemilihan Umum ( Panwaslu) Aceh Timur, memperpanjang masa pendaftaran penerimaan calon anggota Panwaslu kecamatan untuk empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Empat kecamatan yang diperpanjang masa pendaftaran calon anggota Panwaslu kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Madat, Kecamatan Peunaron, dan Kecamatan Indra Makmu, dan Kecamatan Serbajadi.

Ketua Pokja bidang Kordiv SDM dan Organisasi yang juga Ketua Panwaslu Aceh Timur, Maimun kepada Serambinews.com, mengungkapkan alasan perpanjangan masa pendaftaran ke empat kecamatan tersebut.

Karena pada saat pendaftaran pertama dibuka pada tanggal 21 - 27 September 2022 lalu, ke empat kecamatan itu tidak terpenuhinya kuota perempuan sebanyak 30 persen dari seluruh jumlah pendaftar laki-laki dan perempuan.

Baca juga: Besok Terakhir Pendaftaran Pendamping Lokal Desa 2022 Untuk Lulusan SMA, Buruan! Gaji Rp3 Juta/Bulan

Oleh karena itu, jika merujuk kepada pedoman teknis pelaksanaan pembentukan Panwaslu kecamatan, kata Maimun, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan apabila di dalam satu kecamatan pendaftar sudah terpenuhi dua kali kebutuhan.

Namun belum ada pendaftar perempuan, ataupun pendaftar perempuan sudah ada tapi belum memenuhi dua kali kebutuhan minimal 30

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved