Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemkab Nagan Raya Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Jamin Idham Jadi Irup

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kantor bupati, Sabtu (1/10/2022).

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Diskominfotik Nagan Raya
Pemkab Nagan Raya menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kantor bupati, Sabtu (1/10/2022).

Pada upacara tersebut, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE sebagai pembaca ikrar Pancasila yang berisi tentang ajakan untuk bersama-sama membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila

Dalam petikan ikrar Pancasila itu disebutkan, bahwa sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun dari luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya NKRI. 

Maka, dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Baca juga: 1 Juni Diperingati Hari Lahir Pancasila, Ini Bedanya dengan Hari Kesaktian Pancasila

urut hadir pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yakni unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Sekwan, kepala SKPK, Kabag Setdakab, jajaran TNI/Polri, camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN).(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved