Breaking News:

Berita Bireuen

Umuslim Bireuen Kirim 63 Atlet Ikut Pomda di Langsa, Ini Cabang Diikuti

Umuslim Peusangan Bireuen mengirim sebanyak 63 atlet sudah termasuk pelatih dan official untuk mengikuti sembilan cabang olahraga dalam Pomda

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Umuslim
Rektor Umuslim Bireuen, Dr Marwan MPd, Rabu (28/09/2022) melepas sebanyak 63 atlet mengikuti Pomda di Langsa 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Universitas Almuslim ( Umuslim) Peusangan Bireuen mengirim sebanyak 63 atlet sudah termasuk pelatih dan official untuk mengikuti sembilan cabang olahraga dalam event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ( Pomda).

Ajang olahraga tingkat mahasiswa ini berlangsung di Universitas Samudra Langsa, mulai 1 - 6 Oktober 2022.

Seluruh atlet, pelatih serta official sebagian sudah berangkat sejak Rabu (28/09/2022) lalu dan lainnya terakhir berangkat, Sabtu (01/10/2022).

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Sabtu (01/10/2022) mengatakan, kontingen Universitas Almuslim berjumlah 63 orang sudah termasuk official dan pelatih.

Baca juga: UNIKI Bireuen Kirim 49 Atlet Ikut Pomda di Unsam Langsa dan Aceh Timur

Mereka akan mengikuti sembilan cabang lomba dari 14 cabang yang diperlombakan dengan Ketua
Kontingen Dr Najmuddin, MA dan Koordinator Team Rudy Juli Saputra MPd.

Adapun cabang olahraga yang diikuti cabang futsal, panjat tebing, karate, tarung derajat, pencak silat, bulutangkis, bola voli, cabang petanque dan atletik. 

Disebutkan, Pomda tahun ini yang menjadi tuan rumah Unsam Langsa, tetapi lokasi pertandingan selain di Langsa juga ada di Idi Sport centre, Aceh Timur dengan empat cabang olahraga.

Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd saat pelepasan di ruang Seminar Ampon Chiek Peusangan mengharapkan kepada para atlet agar dapat tampil dengan semangat prima dan membawa harum nama Umuslim.

"Bertandinglah dengan semangat pantang menyerah, penuh sportivitas, dan selama dalam
pertandingan jangan lupa menguasai kesabaran, tonjolkan teknik dan tingkatkan sportifitas," harap Rektor Umuslim Dr Marwan MPd.

Baca juga: Harga Emas Batangan Merangkak Naik, Segini Harga Emas Per Mayam & Per Gram Langsa Sabtu (1/10/2022)

Selain itu,  Rektor Umuslim juga mengingatkan para atlet dan pendamping agar jangan lupa memperhatikan pengaruh eksternal, karena pengaruh eksternal merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bertanding.

“Kepada atlet saya mengharapkan agar selalu mengendalikan emosi dan tingkatkan sportivitas, jangan terbeban dengan pengaruh eksternal tapi harus happy dan fress, jangan lupa sholat dan berdoa, semoga kita dapat meraih kemenangan,” ujar Dr Marwan MPd.

Ditambahkan, tim Umuslim harus tetap semangat untuk membesarkan nama Umuslim pergi bertanding  dengan harapan meraih juara dan  membawa pulang prestasi. (*)

Baca juga: Lesti Kejora Alami KDRT Hingga Dibanting, Bagaimana Nasib Bekas Luka Operasi Sesarnya? Ini Kata Ahli

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved