Breaking News:

Berita Langsa

844 Atlet Ikut Pomda Aceh di Langsa, Puluhan Kampus Bersaing dalam 14 Cabor

Sebanyak 844 atlet dari 28 kampus se-Aceh mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Aceh tahun 2022 di Kota Langsa

Editor: bakri

LANGSA – Sebanyak 844 atlet dari 28 kampus se-Aceh mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ( Pomda) Aceh tahun 2022 di Kota Langsa.

Pomda Aceh ini akan berlangsung selama enam hari hingga tanggal 6 Oktober 2022 mendatang dan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor).

Rektor Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Dr.Ir.Hamdani, MT, membuka Pomda Aceh tahun 2022, di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (1/10/2022) sore.

Hadir Ketua BAPOMI Aceh, Prof.Dr.Mustanir, M.Sc, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi, anggota DPR Aceh Irfansyah, perwakilan Pj Wali Kota Langsa, Dandim 0104/Atim, Kapolres Langsa, sejumlah Ketua KONI kabupaten/kota, dan seluruh civitas akademika Unsam.

Rektor Unsam, Dr.Ir.Hamdani, MT, mengatakan, Pomda Aceh 2022 diselenggarakan dengan tujuan memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan antarmahasiswa PTN/PTS Se-Aceh.

Selain itu juga untuk memupuk dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lalu guna meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa, meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin, dan sportivitas mahasiswa.

Kemudian juga guna meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa, dan membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional dan Internasional.

"Pomda ini juga sangat berguna untuk menanamkan pendidikan karakter pada mahasiswa melalui olahraga," ujarnya.

Baca juga: Wakil Rektor III Se-Aceh Tinjau Empat Venue Cabor untuk Event Pomda 2022

Baca juga: 844 Mahasiswa Se-Aceh Bertarung dalam Pomda 2022, Ini Pesan Rektor Unsam Langsa dan Kadispora Aceh

Rektor juga meminta kepada seluruh Atlet dan Oficcial yang tergabung dalam Pomda ini jaga kekompakan, jaga nama baik diri sendiri dan daerah selama mengikuti Pomda.

"Tunjukkan sikap yang santun, ramah, sportif dalam bertanding nantinya.

Juara target kita, tetapi ingat kita adalah bersaudara, jangan cari permusuhan tetapi prestasi untuk kebanggaan bangsa dan negara," papar Dr.Ir.Hamdani.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam, Dr.Ir.Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, melaporkan, Pomda Aceh mempertandingkan 14 cabor yaitu renang, bulutangkis, tenis lapangan.

Lalu, atletik, bola voli, bola basket, futsal, panjat tebing, karate, pencak silat, tarung derajat, taekwondo, petaque, dan sepak takraw.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved