Breaking News:

Video

VIDEO Abrasi Pantai Rheum Baroh Bireuen Makin Parah

Warga setempat semakin resah karena ombak laut semakin besar dan menghantam pesisir pantai, pondasi bangunan kios dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Abrasi pantai kawasan Desa Rheum Baroh, Simpang Mamplam Bireuen semakin parah dalam dua hari terakhir, hantaman ombak laut sudah meluas dan lokasi dan bangunan pendaratan ikan nyaris ambruk dihantam ombak pasang.

Warga setempat semakin resah karena ombak laut semakin besar dan menghantam pesisir pantai, pondasi bangunan kios dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Keuchik setempat Suwardi mengatakan, abrasi semakin meluas dalam dua malam terakhir, warga tidak tidur karena khawatir hantaman ombak laut meluas dan menerjang perkampungan warga.

Selain itu, mulut Kuala Lhok Bui juga semakin parah, beberapa hari lalu masih berjarak sekitar 10 meter dengan tambak udang maupun kebun warga, sekarang tinggal 8 meter lagi.

Dikhawatirkan, apabila ombak semakin membesar abrasi terus meluas, tambak warga dan juga kebun warga akan amblas menjadi lautan.

Sejak beberapa malam terakhir, perangkat desa bersama Babinsa Simpang Mamplam terus melakukan pemantauan saat air laut pasang, karena khawatir hantaman semakin meluas.

Sejumlah kios, jambo tempat istirahat para nelayan maupun pengunjung objek wisata sudah ringkih, beberapa tiang sudah menunggu amblas dihantam ombak laut.

Beberapa fasilitas lainnya seperti tempat istirahat para nelayan juga terancam.(*)

Baca juga: Mau Awet Muda, Minum Minuman Herbal Resep Rekomendasi dr Zaidul Akbar

Baca juga: Ini Penjelasan Dokter soal Kondisi Lesti Kejora, Begini Nasib Istri Rizky Billar Setelah KDRT?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved