Breaking News:

Berita Olahraga

Bridge Aceh akan Kirim 12 Atlet ke Kejurnas Surakarta, Gelar Latihan Bersama Tim PWI Aceh

“12 atlet yang dipersiapkan menghadapi Kejurnas di Surakarta adalah mereka yang telah lolos melalui seleksi daerah,” katanya.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua umum Pengprov Gabsi Aceh, Ir Said Zulhasri didampingi Sekum Nizami Taufik, dan wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Azhar Budiman, SPd, MPd. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Gabsi (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia)  Aceh mempersiapkan 12 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Bridge yang akan berlangsung pada 25 November hingga 4 Desember 2022, di Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Umum Pengprov Gabsi Aceh, Ir Said Zulhasri melalui Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Azhar Budiman, SPd, MPd mengatakan, dalam menghadapi Kejurnas Solo, pihaknya akan mengirimkan 8 atlet putra dan 4 atlet putri.

“12 atlet yang dipersiapkan menghadapi Kejurnas di Surakarta adalah mereka yang telah lolos melalui seleksi daerah,” katanya.

“Tim Aceh tersebut di komandani oleh Azhar Budiman dan Nizami Taufik (Sekum Gabsi Aceh)," jelas dia,Senin (3/10/2022).

Menurut Azhar Budiman, untuk mendapat hasil maksimal pada Kejurnas tersebut, pihaknya akan mengadakan latihan bersama dengan Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Aceh  di Kantor PWI Aceh.

Latihan bersama dengan Tim Bridge PWI Aceh yang dipersiapkan ke Porwanas di Malang, Jatim tersebut sudah dilakukan mulai 2 Oktober 2022.

Baca juga: Pengprov Gabsi Aceh Bertekad Atlet Bridge Raih Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

“Latihan bersama tersebut bagi PWI Aceh sebagai ajang latihan empat atletnya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan berlangsung  dari 21 hingga 27 November 2022 di Malang Raya, Jawa Timur,” jelasnya.

Azhar Budiman juga menyebutkan, keberangkatan ke Kejurnas di Surakarta  merupakan ajang uji coba dalam rangka menghadapi PON XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Dispora dan KONI Aceh, ucap dia, mendukung sepenuhnya Tim Bridge Aceh ikut Kejurnas di Surakarta 2022, dengan harapan memperoleh medali.

Sementara itu, Prof M Hasan  selaku Bidang Teknik dan Prestasi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan program-program latihan, baik secara offline maupun secara online.

Direncanakan, Tim Bridge Aceh juga akan melakukan uji tanding dengan provinsi tetangga.

“Kita harus menjadwalkan latihan offline setiap hari Sabtu mulai pukul 14.00 WIB s/d selesai dan Minggu pukul 09.00 WIB hingga selesai," sebut dia.

Baca juga: Persiapan Maksimal, Cabor Bridge Aceh Incar Medali Emas di PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut

Sedangkan latihan online, lanjut Prof M Hasan, dilakukan setiap Senin malam pada pukul 21.00 WIB hingga selesai, dengan memainkan 16 board.

 “Lalu padan Rabu malam, latihan mula pukul 21.00 WIB hingga selesai, dengan memainkan 16 board,” beber dia.

"Setiap selesai latihan akan dilakukan diskusi-diskusi sebagai bahan evaluasi,"tambahnya.

Ada pun para pemain yang dipersiapkan ke Kejurnas di Surakarta yaitu, Drs Zulfadli, MSi, Prof M Hasan, Yusra, ST, Ivan, Ir Said Zulhasri, M Khair, Ir Alfian Abubakar, IrT Azharsyah, dr Magda Lusiana, SpPD, Finasim, Mia Realita, Tracy Awuy, dan Uke Tejo, serta ofisial Azhar Budiman dan Nizami Taufik.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved