Breaking News:

GEN-A Gelar Pelatihan First Aid, Ajarkan Penanganan pada Pingsan, Luka Bakar, hingga Patah Tulang

Pelatihan yang diikuti oleh 12 peserta diawali dengan materi dasar mengenai penanganan utama pada pingsan, mimisan, lecet, luka bakar...

Editor: Eddy Fitriadi
Dok GEN-A
GEN-A Gelar Pelatihan First Aid, Ajarkan Penanganan pada Pingsan, Luka Bakar, hingga Patah Tulang. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - GEN-A yang merupakan LSM kepemudaan di Banda Aceh mengadakan kegiatan pelatihan First Aid di Sekretariat Stem Cell Student Learning Center - Banda Aceh, Minggu (2/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh trainer first GEN-A dari Sub-Unit SAFE yang diketuai oleh Alfiatur Rahmi SKep.

Pelatihan yang diikuti oleh 12 peserta diawali dengan materi dasar mengenai penanganan utama pada pingsan, mimisan, lecet, luka bakar, keseleo dan patah tulang.

Materi disampaikan oleh Ns Nufus Diana Putri SKep selaku staf GEN-A. Selanjutnya peserta dilatih untuk mempraktekan apa yang sudah diajarkan dan difasilitasi oleh tim trainer first aid Support Aid Facilitator for Emergency (SAFE).

Peserta juga diberikan pretest dan posttest, serta evaluasi praktek untuk menilai kemampuan peserta dalam menerima pelatihan yang diberikan.

Pelatihan pertolongan pertama menjadi hal penting, untuk meningkatkan skill peserta dalam melakukan penanganan utama pada kecelakaan. Serta mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik. Peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan, semoga apa yang diajarkan dapat bermanfaat bagi kita semua," ucap Imam Maulana, selaku Direktur Eksekutif GEN-A, dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Senin (3/10/2022).

Alfiatur Rahmi, penangung jawab SAFE menyatakan pentingnya pelatihan pertolongan pertama ini dilaksanakan untuk masyarakat umum.

Karena dengan adanya skill tersebut, masyarakat jauh lebih mampu untuk menjadi penolong apabila terjadi kecelakaan sewaktu-waktu.

Harapannya SAFE selalu bisa menjadi fasilitator agar kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberi manfaat bagi seluruh kalangan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved