Breaking News:

Berita Bireuen

Perpustakaan Lueng Daneun Bireuen Mendapat Sumbangan Buku

Bantuan buku yang diberikan ini adalah suatu upaya meningkatkan literasi desa dan peningkatan minat baca di pedesaan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan IPB Press, Bogor, Sabtu (2/10/2022) menyerahkan bantuan buku untuk pustaka Gampong Lhueng Daneun, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Perpustakaan  Gampong Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen sebagai pustaka Gampong Membaca, Minggu (02/10/20220  mendapat bantuan buku dari  Perpustakaan Nasional (Pusnas) bekerjasama dengan IPB Press, Bogor.

Bantuan buku tersebut diantar langsung Erick Wahyudyono, Direktur IPB Press, didampingi jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen serta pengurus Himpunan Alumni IPB Perwakilan Aceh, ke Lueng Daneun.

Erick Wahyudyono melalui Mukhlis Aminullah salah seorang pendamping saat penyaluran bantuan tersebut mengatakan, bantuan buku yang diberikan adalah suatu upaya  meningkatkan literasi desa dan peningkatan minat baca di pedesaan.

"Kami berharap, buku-buku ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pemantik untuk meningkatkan minat baca warga" sebutnya.

Adapun buku bantuan umumnya buku bacaan bagi anak-anak  tentang pendidikan karakter dan juga buku untuk kalangan dewasa sebanyak 230 buku.

Mukhlis Aminullah menjelaskan, perpustakaan Gampong Membaca  Lueng Daneun merupakan salah satu perpustakaan desa di Aceh, yang menjadi binaan Perpustakaan Nasional dan penerima manfaat tahun 2022 dalam program perpustakaan transformasi berbasis inklusi sosial  dan mendapat apresiasi baik dalam hal kebangkitan literasi di tingkat desa.

Sumbangan buku  merupakan salah satu bentuk perhatian kepada  Gampong Membaca atas keaktifan perpustakaan desa tersebut dalam menggalakkan literasi.

Mutiawati SPd selaku ketua relawan perpustakaan Gampong Membaca terharu menerima bantuan buku dan  mengucapkan terima kasih kepada IPB Press atas bantuan buku, semoga bantuan buku menambah motivasi bagi masyarakat dan para relawan untuk meningkatkan kualitas perpustakaan ini.(*)

Baca juga: Pengurus Yayasan Ummi Gampong Aree Kunjungi Ummul Ayman Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved