Breaking News:

Berita Aceh Besar

Polres Aceh Besar Gelar Apel Persiapan Operasi Zebra 2022

Polres Aceh Besar melakukan apel persiapan Operasi Zebra Seulawah 2022 di lapangan Mapolres Aceh Besar, Jantho, Senin (3/10/2022)

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Muhammad Hadi
Foto: Dok Polres Aceh Besar
Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam dalam apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2022 di lapangan Mapolres Aceh Besar, Senin (3/10/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Polres Aceh Besar melakukan apel persiapan Operasi Zebra Seulawah 2022 di lapangan Mapolres Aceh Besar, Jantho, Senin (3/10/2022).

Dalam Ops Zebra Seulawah 2022 kali ini, mengangkat tema Tertib Berlalu Lintas dengan Presisi dan mengendepankan giat Preemtif dan Preventif.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan, berdasarkan data analisa pelaksanaan operasi zebra Seulawah dua tahun terkait, terdapat 35 kejadian pada 2020 dan 37 kejadian 2021 dengan korban jiwa terjadi kenaikan sebesar 11 persen.

"Tingginya angka kecelakaan ini sangat berkolerasi dengan jumlah korban, baik meninggal dunia, luka berat dan luka ringan," kata Carlie.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Digelar Mulai Hari Ini hingga 16 Oktober, Hindari 7 Pelanggaran

Karena hal tersebut kata Carlie, dengan adanya apel gelar pasukan itu sebagai bentuk untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya.

Hal itu dilakukan guna mendukung kelancaran operasi zebra Seulawah 2022 yang dimulai sejak 3-16 Oktober 2022. Ia mengharapkan, melalui operasi zebra itu, dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

"Operasi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mewujudkan tertip berlalu lintas di provinsi Aceh," pungkasnya.(*)

Baca juga: Ada Penyesuaian Harga BBM, Ini Daftar Harga BBM per Oktober 2022 di SPBU Pertamina dan Swasta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved