Breaking News:

Berita Sabang

Kemenpora Gelar Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Angkat Besi bagi Siswa SD dan SMP di Aceh

Tujuan kegiatan ini yaitu dalam rangka mencari bibit potensial atlet angkat besi di provinsi Aceh.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pembukaan yang berlangsung digedung GRAHA PABSI Aceh Komplek stadion harapan bangsa, Selasa (4/10/2022) 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM,BANDA ACEH - Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar (SD)  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, mengikuti identifikasi bakat cabang olahraga (Cabor) angkat besi dari Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. 

Wahyu Eko mewakili Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Deputi bidang peningkatan prestasi olahraga kemenpora RI menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu dalam rangka mencari bibit potensial atlet angkat besi di provinsi Aceh.

"Dengan dilaksanakan nya kegiatan ini di harapkan akan muncul atlet angkat besi yang berprestasi ditingkat Nasional maupun Internasional cabang olahraga angkat besi dari provinsi Aceh di masa akan datang," ujar Wahyu, Selasa (4/10/2022). 

Acara ini dilaksanakan selama 3 hari. Wahyu menjelaskan rangkai kegiatan di mulai di hari pertama yaitu memberikan bimbingan teknis (Bimtek) panitia daerah dan kepada instruktur, kemudian hari berikutnya penilaian identifikasi bakat kepada siswa siswi SD, SMP di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, yang ikut dalam ajang identifikasi bakat dan di hari terakhir pendataan hasil. 

Hadi Wiharja Binpress mewakili PB PABSI Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Ia berharap semoga dengan di selenggarakan kegiatan ini dapat melahirkan lifter lifter handal melanjutkan rekam jejak Nurul Akmal dan Zul Ilmi  yang sudah go International, menyumbang medali untuk Indonesia dan mengharumkan nama provinsi Aceh. 

"Dengan adanya kegiatan dari Kemenpora ini sangat membantu sekali. Sangat diharapkan muncul Nurul akmal dan M zul Ilmi baru di Aceh" ucap Hadi. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris umum PABSI Aceh yang juga pelatih Nasional Angkat Besi mengharapkan kegiatan identifikasi bakat atlet ini menjadi agenda rutin di Aceh sehingga dapat melahirkan lifter Aceh di masa depan. 

"Ke depan nya saya berharap akan dibuat setiap setahun sekali di Banda Aceh dikarnakan susah nya mencari bibit bibit muda calon atlet angkat besi diprovinsi Aceh"imbuh effendi eria"

Sementara itu Kepala bidang pembibitan olahraga dinas pemuda dan olahraga provinsi Aceh Drs. Faisal M.M yang membuka acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan dari Kemenpora ini. "Yang terpenting disini adalah follow upnya, Nanti kami Dispora dan cabor nya untuk menindaklanjuti", kata Faisal

Ia menambahkan, setelah sudah ada identifikasi bakat ini nanti ketemu hasil nya terus kita akan bina. "Nantinya daerah dan Kemenpora akan bersambung lah, Kami berharap Aceh bisa menelorkan atlet berprestasi selanjutnya, " tutupnya.(*)

Baca juga: VIDEO FKIP USM Gelar Yudisium Sarjana, Zulhilmi Dapat Penghargaan Juara Angkat Besi Internasional

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved