Breaking News:

Video

VIDEO Disbudpar Aceh Pameran Koleksi Museum Keliling Aceh di Langsa

Menurutnya, negara-negara di Eropa tak mungkin tidak mengenal Aceh, termasuk Arab dan Turki yang tentu akrab dengan nama Raja Aceh Iskandar Muda.

Penulis: Zubir | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, selama 6 hari sejak Senin - Minggu (3-9/10/2022) mengadakan Pameran Koleksi Museum Keliling Aceh 2022, di Museum Kota Langsa. 

Pj Wali Kota Langsa diwakili Asisten 1, Suriyatno, saat membuka pameran, menyambut baik kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh di Kota Langsa ini.

Menurutnya, negara-negara di Eropa tak mungkin tidak mengenal Aceh, termasuk Arab dan Turki yang tentu akrab dengan nama Raja Aceh Iskandar Muda.

Sehingga diharapkan dengan digelarnya pameran ini akan menambahkan pengetahuan bagi generasi penerus tentang masa gemilang Aceh. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh melalui Kepala museum Provinsi Aceh, Muda Farsyah, mengatakan, pameran ini merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi Museum Aceh untuk memperkenalkan koleksinya sebagai lembaga edukasi kepada masyarakat. 

Museum Aceh telah berusia 107 tahun dan telah mengumpulkan dan merawat 6 ribu lebih koleksi, yang terbagi dalam 10 jenis koleksi, yakni geologika, biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika/heraldika, filologika, keramologika, senirupa dan teknologika.

Menurutnya, sosialisasi Museum Aceh di daerah sangat penting untuk mengenalkan koleksi bernilai sejarah kepada masyarakat khususnya kepada kalangan pelajar. (*)

Narator: Syita
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved