Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Anak Yatim Piatu Ini Ingin Jadi TNI, BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Antar Ikut Bimbel Gratis ke Medan

Di sisi lain ia juga rela mengalah demi kedua saudara kandungnya melanjutkan pendidikan. Sebab satu-satunya wali dari Irfan hanya bekerja sebagai peda

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Tim BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara mengantar Irfan untuk mengikuti Bimbel di Yayasan Insan Cemerlang, Medan, Rabu (5/10/2022) 

Di sisi lain ia juga rela mengalah demi kedua saudara kandungnya melanjutkan pendidikan. Sebab satu-satunya wali dari Irfan hanya bekerja sebagai pedagang salak di Pasar Inpres Lhokseumawe.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Irfan Dany Mulia (18), anak yatim piatu asal Desa Tumpok Teungoh, Lhokseumawe, ini sudah lama ingin menjadi anggota TNI.

Ia pantang menyerah berjuang dari nol untuk bisa mewujudkan keinginannya.

Di sisi lain ia juga rela mengalah demi kedua saudara kandungnya melanjutkan pendidikan. Sebab satu-satunya wali dari Irfan hanya bekerja sebagai pedagang salak di Pasar Inpres Lhokseumawe.

Status yatim piatu Irfan pun disandangnya sejak ia duduk di bangku sekolah SLTP kelas 2. Sejak kedua orang tuanya meninggal dunia, Irfan dan kedua saudaranya kini tinggal di tempat saudara kandung ayahnya.

Kini, Irfan lulusan SMK N 2 Lhokseumawe langsung menerima tawaran lembaga sosial BFLF Lhokseumawe untuk mengikuti bimbingan belajar seleksi TNI/Polri dan Sekolah Kedinasan di Medan.

Baca juga: Kabar Gembira, Kasad Dudung Permudah Santri Masuk TNI-AD, Beri Toleransi dan Syarat Khusus 

Ketua BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara Mutia Sari, mengatakan tawaran bimbel untuk Irfan tersebut diberikan, berawal dari informasi masyarakat tentang seorang anak yatim piatu yang punya semangat juang tinggi, namun terkendala biaya.

Berangkat dari informasi tersebut, pihaknya berinisiatif untuk menemui Irfan untuk menawarkan agar mengikuti bimbel seleksi TNI/Polri dan Sekolah Kedinasan di Medan secara gratis.

Dengan berbekal uang seadanya, tim BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara bergerak menuju yayasan Insan Cemerlang Mahardika di Jalan Kapten Rahmad Buddin Gang Padi Ruko Nomor 6 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. 

Di tempat ini, Irfan tinggal dan ikut Bimbel gratis

"Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan tempat yang pas untuk Irfan bisa melanjutkan pendidikan dan mendapatkan bimbel, serta mess secara gratis," kata Mutia kepada Serambinews.com, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Kodam Iskandar Muda Kunjungi Dayah Insan Qurani, Ajak Santri Masuk TNI AD

Adapun Yayasan Insan Cemerlang Mahardika didirikan oleh Dr Fatma Hanifah dan merupakan salah satu pusat pelatihan dan bimbingan belajar untuk seleksi TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan. 

Saat ini, kata Mutia, di yayasan tersebut sedang memberangkatkan 15 orang peserta untuk mengikuti seleksi TNI Angkatan Laut.

Ia berharap, kesempatan pendidikan gratis bagi anak-anak yatim piatu baik di Sumatera dan Aceh dapat terus dibantu, serta membentuk karakter anak-anak yatim untuk mampu menjadi tulang punggung bagi keluarga.

"Semoga dengan bimbel yang didapat oleh Irfan ini, dia dapat menggapai cita-citanya dan dapat membanggakan keluarganya," harap Mutia. 

Bagi para wali yatim dan yatim piatu yang mau mengikutsertakan anggota keluarganya untuk pendidikan bimbel ini bisa menghubungi pihak BFLF Lhokseumawe Aceh Utara di mor ponsel 089529341001/Sayuti. Hp 085282989200. (*)

Baca juga: Kodam IM Tegaskan Masuk TNI Gratis

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved