Breaking News:

Berita Aceh Selatan

BPBD, TNI, dan Warga Bersihkan Material Longsor yang Tutupi Badan Jalan di Samadua Aceh Selatan

Material longsor yang dibersihkan itu, termasuk menggunakan alat berat ini di badan jalan menuju perkebunan warga di Kampung Ketek, Kecamatan Samadua,

Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ILHAMI SYAHPUTRA 
Petugas BPBD, TNI, dan warga membersihkan material lonsor di Kampung Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (5/10/2022) 

Material longsor yang dibersihkan itu, termasuk menggunakan alat berat ini di badan jalan menuju perkebunan warga di Kampung Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Ilhami Syahputra | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Selatan bersama personel TNI dari Kodim 0107/ Aceh Selatan, dan warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Material longsor yang dibersihkan itu, termasuk menggunakan alat berat ini di badan jalan menuju perkebunan warga di Kampung Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (5/10/2022). 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Rabu (5/10/2022).

"Tim gabungan yang terdiri atas petugas BPBD dan TNI sedang melakukan penanganan darurat dan pembersihan material longsor di badan jalan itu," kata H Zainal. 

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, jalan menuju perkebunan warga di Desa Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan tertimbun longsor, Rabu (5/10/2022). 

Akibatnya akses ke perkebunan warga terhambat.

Jalan menuju perkebunan warga di Desa Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan tertimbun longsor, Rabu (5/10/2022). Akibatnya akses ke perkebunan warga terhambat.
Jalan menuju perkebunan warga di Desa Ketek, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan tertimbun longsor, Rabu (5/10/2022). Akibatnya akses ke perkebunan warga terhambat. (Dokumen BPBD Aceh Selatan)

Baca juga: Cuaca Ekstrem Landa Subulussalam, Pengendara  Diimbau Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal, mengatakan longsor tersebut terjadi Rabu (5/10/2022)sekitar  pukul 04.00 WIB. 

Kejadian tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Aceh Selatan sejak Selasa (4/10/2022) hingga Rabu (5/10/2022)

"Sehingga tanah longsor menghambat akses jalan masyarakat yang hendak ke gunung dan ladang," kata H Zainal.

Zainal mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved