Breaking News:

Berita Banda Aceh

MAC Banda Aceh Rajai Divisi Barebow dalam Turnamen Panahan RIAB Fair IX, Ini Kumpulan Medali Diraih

Turnamen panahan ini kembali dilaksanakan setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Puncak RIAB FAIR IX 2022 pada 9-13 Oktober 2022.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Atlet Mujahid Archery Club atau MAC kembali merajai divisi barebow dalam turnamen panahan dalam rangka RIAB FAIR IX 2022 di Lapangan Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa,  1-2 Oktober 2022. 

Turnamen panahan ini kembali dilaksanakan setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Puncak RIAB FAIR IX 2022 pada 9-13 Oktober 2022.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet Mujahid Archery Club atau MAC kembali merajai divisi barebow dalam turnamen panahan dalam rangka RIAB FAIR IX 2022 di Lapangan Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa,  1-2 Oktober 2022.

Turnamen panahan ini kembali dilaksanakan setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Puncak RIAB FAIR IX 2022 pada 9-13 Oktober 2022.

Pelatih Mujahid Archery Club, Afrizal Siregar, mengatakan klub panahan yang bermarkas di Lamgugob dan Limpok ini mengirimkan 6 atlet barebow terdiri atas dua putra dan empat putri.

MAC Banda Aceh meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

Emas diperoleh oleh Syahrul Mubarak (MAC), setelah mengalahkan Mirza maulana (SMP IT Nurul Fikri). 

Baca juga: MAC Banda Aceh Juara Umum Turnamen Panahan Koetaradja Archery, Raup 10 Emas. 8 Perak dan 8 Perunggu

Kemudian medali emas dari divisi barebow putri 10 m diraih oleh Chalisa Aqifa Nayla ( MAC).

Ia mengalahkan Intan Cahaya Nabeut (Dayah Insan Qurani) dan berhak mendapatkan medali perak.

Untuk tambahan medali berikut untuk squad MAC diraih oleh Muhammad Zhafran Al Qushay setelah mengalahkan M Rizqie Maulidan (Pesantren Oemar Diyan) .

Total peserta untuk Divisi Barebow sebanyak 46 putra dan putri berasal dari klub dan sekolah/pesantren yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Divisi barebow Pelajar  ini baru pertama kali dipertandingkan di event RIAB FAIR, sehingga dimasukkan dalam kategori eksebisi.

Coach Yudi Syukran/Ketua Mujahid Archery yang ikut mendampingi atletnya bertanding mengatakan turnamen panahan tingkat pelajar ini perlu terus digalakkan. 

Baca juga: Alhamdulillah, KONI Setujui Tambahan Nomor Panahan di PON 2024, Jadi 19 Nomor & Sediakan 19 Emas

Hal ini sebagai media syiar olahraga sunnah, silaturahmi sesama pemanah, serta sebagai evaluasi terhadap pemanah selama berlatih di klub/sekolah/pesantren. 

Ajang ini melombakan sejumlah cabang tingkat SMP/MTS,  seperti lomba cerdas cermat, counting contest, Tilawah Qur'an Putra dan Putri, Tahfiz 3 Juz, Qiraatul Kutub, Olimpiade Matematika, Fisika, Biologi, Badminton tunggal putra/ putri, tenis meja putra/putri.

Kemudian Panahan, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Taqdimul Qishah dan Story Tellling.

Di tingkat SMA/MA diperlombakan cerdas cermat, counting contest, English debate, arabic debate, nasyid Acapella, syahril Qur'an, Tajhiz mayyit, tari tradisional, Anak Bangsa Cup (ABC).

Di tingkat umum diperlombakan Quiz Anak Bangsa, Panahan, short Movie dan artikel ilmiah. (*)
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved