Breaking News:

Berita Langsa

Murid MIN 2 Langsa Meriahkan Gebyar Kreasi Seni dan Literasi, Ini Aneka Kegiatannya

"Kita memberikan apresiasi kepada MIN 2 Langsa atas inisiatifnya menggelar kegiatan positif bagi anak didik sekolah ini," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Murid MIN 2 Langsa saat menampilkan salah satu jenis tarian adat Aceh pada Gebyar Kreasi Seni dan Literasi ke II. For Serambinews.com 

"Kita memberikan apresiasi kepada MIN 2 Langsa atas inisiatifnya menggelar kegiatan positif bagi anak didik sekolah ini," ujarnya.


Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Langsa, Selasa (4/10/2022) menggelar Gebyar Kreasi Seni dan Literasi ke II yang diikuti oleh ratusan murid, di halaman MIN setempat.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (4/10/2022) hingga Kamis (6/10/2022).

Sementara, tema yang diusung 'be your self and bravely show II (jadikan dirimu sendiri dan tunjukkan lah dirimu).

Kegiatan ini ikut dihadiri Komite Sekolah dan Pejabat mewakili Kantor Kemenag Langsa.

Kakankemenag Langsa diwakili Kasubbag Tata Usaha, Jafar S.Sos.I, di sela-sela membuka acara gebyar kreasi seni dan literasi ini menyambut baik kegiatan ini dalam upaya meningkatkan bakat anak-anak sejak dini.

"Kita memberikan apresiasi kepada MIN 2 Langsa atas inisiatifnya menggelar kegiatan positif bagi anak didik sekolah ini," ujarnya.

Pihak Kankemenag juga mengharapkan kepada sekolah lainnya di bawah Kementrian Agama kiranya dapat mencontoh kegiatan ini demi menumbuh kembangkan minat dan bakat peserta didik.

Selain itu, peran dan dukungan dewan guru, komite dan warga madrasah juga menjadikan suksesnya kegiatan ini, sehingga ke depan terus dipertahankan demi kemajuan dunia pendidikan.

Kepala MIN 2 Langsa, Uziana SAg, M.Hum menyebutkan, kegiatan literasi ini bertujuan guna membangkitkan semangat anak dalam memunculkan bakat dan minat mereka.

"Selain itu melatih mereka tampil berani, terlatih dalam mengasah bakat-bakat spesifik yang dimilikinya," tuturnya.

Jadi, timpal Kasek, melalui pentas seni dan literasi ini juga diharapkan bisa terus memotivasi anak didik mengenali bakat mereka, sehingga sejak dini terasah dan terampil.

Sementara jumlah peserta yang tampil pada kegiatan ini ada seratusan dari murid kelas I hingga kelas VI.

Sedangkan jenis perlombaan yaitu seni tari, drama, puisi, pidato bahasa Arab dan Inggris, bercerita (strory teelling), literasi qur'ani dan tahfidz dengan metode kauni.

Kemudian juga ditampilkan expo karya anak, taligrafi, lukisan panorama, tulisan anak-anak, kreasi hasil ciptaan anak-anak dan guru. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved