Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pekan Depan, Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

Kegiatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama atas kebiasaan masyarakat Aceh menggelar kenduri dalam rangka memperingati Maulid

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Suasana pasar murah yang digelar Pemerintah Banda Aceh bersama Perum Bulog Kanwil Aceh, di Taman Bustanussalatin Banda Aceh, Senin (5/4/2021). 

Kegiatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama atas kebiasaan masyarakat Aceh menggelar kenduri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga hal ini sekaligus menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHPemko Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan menggelar pasar murah pada pekan depan.

Kegiatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama atas kebiasaan masyarakat Aceh menggelar kenduri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga hal ini sekaligus menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banda Aceh dan TPID Aceh menyepakati berbagai langkah penanganan yang terintegrasi dan terpadu,  baik untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang.

Kesepakatan dimaksud merupakan hasil rapat koordinasi antara kedua belah pihak yang difasilitasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Selasa (4/10/2022) di Auditorium Bank Indonesia. 

Oleh karena itu, untuk jangka pendek, Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, telah menginstruksikan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan agar segera menggelar pasar murah.

Baca juga: Kejari Sabang Gelar Pasar Murah Sambut HBA ke-62 Dan Ulang Tahun IAD ke-22

Kegiatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

Seiring sejalan, Pemerintah Aceh melalui Disperindag Aceh juga akan operasi pasar sampai dengan akhir tahun nanti, khususnya untuk komoditas beras.

Kuotanya mencapai tiga ton per kota/kabupaten per hari. Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima kota/kabupaten, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Lhokseumawe, Aceh Utara, dan  Aceh Barat.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin menyatakan siap untuk menggelar pasar murah.

"Insya Allah pasar murah akan kita gelar minggu depan dan  saat ini kami sedang melakukan proses persiapan,“ katanya.

Baca juga: VIDEO Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Aceh Barat Gelar Pasar Murah di Meulaboh

Katanya, terkait dengan harga dan stok bahan pokok di Banda Aceh, Pj Wali Kota Banda Aceh bersama TPID pun telah melakukan sidak ke Pasar Al Mahirah dan Pasar Peuniti pada 1 Oktober 2022 lalu.

"Untuk harga bahan pokok relatif stabil, bahkan beberapa harga komoditi seperti bawang dan cabai sudah mulai turun," ujar Nurdin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved