Breaking News:

Video

VIDEO - Puluhan Putra Aceh Dilatih Menjadi Ahli Migas di Lhokseumawe

Usai mengikuti pelatihan, peserta juga akan mendapatkan  sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

Penulis: Saiful Bahri | Editor: m anshar

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,  - Yayasan Akademi Industri Minyak & Gas (AKAOGAS), kini mulai melatih 41 putra terbaik bangsa, yan mayoritasnya adalah pemuda Aceh untuk menjadi ahli bidang minyak dan gas.

Pelatihan secara resmi dibuka Pj Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili Kepala BKPSDM Lhokseumawe Dr Irsyadi, di aula Setdako Lhokseumawe, Rabu (5/10/2022). Hadir  Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf.

Sedangkan proses pelatihan dibagi dalam dua paket, ada yang enam bulan dan ada yang satu tahun. Selama proses pelatihan, peserta juga berksempatan mengikuti praktek di perusahaan- perusahaan Migas yang ada di lingkungan KEK Arun Lhokseumawe.

Usai mengikuti pelatihan, peserta juga akan mendapatkan  sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sehingga siap bekerja di perusahaan Migas nasional hingga internasional.

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, dalam kata sambutanya, menjelaskan, sekarang ini tidak dibisa dipungkiri, kontribusi tenaga kerja lokal di industri Migas dan Petrokimia sangat minim. Hal ini dikarenakan tenaga kerja lokal belum mampu bersaing untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja pada industri tersebut.

Dengan adanya pelatihan ini, menjadi sebuah solusi untuk menyelesaikann persolan ini.

Pihaknya mendukung penuh pelatihan ini, sehingga nantinya tenaga kerja lokal mampu bersaing untuk mendapatkan lapangan kerja di perusahaan Migas.(*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved