Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kapolres Pimpin Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar, Ini Nama & Jabatannya

Ia berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Saifullah
Foto Dok Polres Aceh Besar
Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Samapta, dan Kapolsek Sukamakmur, di halaman Mapolres Aceh Besar, Jantho, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Samapta, dan Kapolsek Sukamakmur, di halaman Mapolres Aceh Besar, Jantho, Kamis (6/10/2022).

Serah terima jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh Nomor: ST/580/IIX/KEP.3/2022 dan ST/581/IIX/KEP.3/2022 tanggal 16 September 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Sehubungan dengan Keputusan Kapolda Aceh tersebut, AKBP Carlie mengatakan, pihak Polres Aceh Besar menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Sukamakmur.

Mereka adalah, Kompol Anton Praptono, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Aceh Besar, kini menjadi Kasubbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Aceh. 

Posisinya digantikan oleh AKP Hadidin, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Gayo Lues.

Lalu, Kompol Humaniora Sembiring, SKom, SIK, jabatan lama Kabag Log Polres Aceh Besar, kini menjadi Kanit 1 Subdit Waster Dit Pam Obvit Polda Aceh. 

Baca juga: Kapolres Aceh Utara Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kasat dan Perwira Lainnya

Posisinya digantikan oleh AKP Mustari  yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Aceh Besar.

Kemudian, AKP Imil Yusni, SH sebagai Kasat Samapta Polres Aceh Besar, kini menjabat sebagai Wakasat Samapta Polresta Banda Aceh.

Posisinya digantikan oleh Iptu Fadli Saputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Aceh Jaya.

Terakhir, Ipda Bambang Hari Herman Syaputra Pelis, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Suka Makmur Polres Aceh Besar, kini menjadi Panit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Aceh. 

Ia digantikan oleh Iptu Mukhsin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polresta Banda Aceh.

Kapolres mengatakan, mutasi itu dilakukan merupakan suatu kebutuhan organisasi.

Baca juga: Ini Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek di Aceh Selatan serta Pesan Kapolres Saat Pimpin Sertijab

“Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai," kata Kapolres.

Ia berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Besar dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari," pungkasnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved