Breaking News:

Berita Bireuen

Pasar Induk Cureh Bireuen Tergenang, Pedagang Harap Segera Ditangani

Titik paling parah adalah kawasan areal parkir hamparan air menyusahkan pedagang dan juga konsumen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pasar Induk Cureh (PIC) Kota Juang Bireuen terjadi genangan pada dua lokasi, pedagang dan konsumen mengharapkan segera ditangani. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEW.COM, BIREUEN – Dua area di Pasar Induk Cureh (PIC), Kota Juang Bireuen tergenang setelah hujan mengguyur Bireuen, lokasi tergenang sebelah timur atau areal parkir kendaraan roda empat maupun roda dua, kemudian ruas jalan depan pasar ikan ke arah pasar sayur.

Amatan Serambinews.com, genangan pada dua lokasi sangat mengganggu konsumen maupun pedagang. Para konsumen yang menggunakan sepeda motor sangat berhati-hati agar tidak terpeleset dan kecipratan air.

Titik paling parah adalah kawasan areal parkir hamparan air menyusahkan pedagang dan juga konsumen.

Saifuddin seorang pedagang di kawasan tersebut mengatakan, setiap musim hujan areal parkir tergenang karena rendah dan juga tidak ada saluran pembuang, sehingga air tidak mengalir dan terjadi genangan. Kondisi yang sama juga di ruas jalan depan pasar ikan menuju ke pasar sayur, di kawasan tersebut juga becek menyusahkan para pengendara roda dua untuk melintas.

“Setiap hujan turun beginilah kondisinya, kami berharap segera ditangani sehingga pasar tidak becek dan juga tidak semrawut,” harapnya.

Penyebab terjadi genangan karena badan jalan rendah dan juga tidak ada saluran penghubung untuk mengalirkan air genangan ke saluran pembuang.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bireuen, Ir Alie Basyah MSi melalui Kabid Perdagangan kepada Serambinews.com, Kamis (06/10/2022) mengatakan, pihaknya akan segera melihat kondisi genangan dan juga mencari solusi sementara sebelum ditangani secara permanen nantinya.

“Setelah melihat secara dekat akan diusulkan untuk perbaikan sehingga saat musim hujan tidak terjadi lagi genangan,” ujarnya.(*)

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 7 Oktober 2022 di Bireuen

Baca juga: Seorang Penderita Katarak Dibantu Kursi Roda

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved