Breaking News:

Irigasi

Petani di Tujuh Kecamatan Menanti Jaringan Irigasi Lhok Guci Berfungsi

Disebutkan, saat ini penggunaan jaringan irigasi telah mulai dimanfaatkan oleh sebagian petani di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Panton Reu, Kecam

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pertanian Aceh Barat, Safrizal mengatakan saat ini penggunaan jaringan irigasi telah mulai dimanfaatkan oleh sebagian petani di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Panton Reu, Kecamatan Pante Ceureumen dan Kecamatan Kaway XVI. 

Laporan Sa’dul Bahri I Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Penanganan pembangunan jaringan irigasi Lhok Guci diminta bisa dipercepat untuk meningkatkan hasil panen petani.

Saat ini sebagian petani mulai memanfaatkan jaringan Irigasi Lhok Guci yang terdapat di tiga kecamatan di daerah tersebut, sehingga perlu adanya percepatan pembangunan.

“Saat ini pemanfaatan jaringan irigasi oleh petani belum maksimal, karena belum tuntas semua, sehingga kita harapkan dapat segera dipacu pembangunan jaringan irigasi tersebut,” kata Kepala Dinas Pertanian Aceh Barat, Safrizal kepada Serambinews.com, Rabu (5/10/2022).

Disebutkan, saat ini penggunaan jaringan irigasi telah mulai dimanfaatkan oleh sebagian petani di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Panton Reu, Kecamatan Pante Ceureumen dan Kecamatan Kaway XVI.

Aceh Barat Lakukan Uji Pengaliran Sistem Jaringan Irigasi Lhok Guci

Ia menambahkan, jika rampung kapasitas pemanfaatan jaringan irigasi Lhok Guci tersebut bisa digunakan oleh tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat.

Jaringan irigasi tersebut dapat mengalirkan air ke tujuh kecamatan untuk persawahan petani, yakni di Kecamatan Panton Reu, Pante Ceureumen, Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo, Kecamatan Samatiga, dan Kecamatan Bubon.(*)

VIDEO Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Roadshow Pasar Tani di Lhokseumawe

Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Masuk Kantor PKK di Ketapang Lhoong, Dievakuasi BPBD Aceh Besar

VIDEO Respon Parpol Terkait NasDem Mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved