Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polresta Banda Aceh Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan dan Almarhum Abu Tumin

Selain itu, doa bersama ini juga ditujukan untuk almarhum ulama kharismatik Aceh Tgk Muhammad Amin atau lebih dikenal Abu Tumin Blang Bladeh, Bireuen,

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
Foto Dok Polresta Banda Aceh
Polresta Banda Aceh Aceh bersama Presiden Persiraja, Zulfikar SBY, para SKULL, unsur Forkopimda Banda Aceh, para teungku dayah, dan pemuka agama, menggelar doa bersama mengenang Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022). 

Selain itu, doa bersama ini juga ditujukan untuk almarhum ulama kharismatik Aceh Tgk Muhammad Amin atau lebih dikenal Abu Tumin Blang Bladeh, Bireuen, yang meninggal pada Selasa, 27 September 2022. 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menggelar doa bersama kepada para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, baru-baru. 

Selain itu, doa bersama ini juga ditujukan untuk almarhum ulama kharismatik Aceh Tgk Muhammad Amin atau lebih dikenal Abu Tumin Blang Bladeh, Bireuen, yang meninggal pada Selasa, 27 September 2022. 

Doa bersama yang juga diikuti Presiden Persiraja Banda Aceh, Zulfikar SBY, para Skull Persiraja, Unsur Forkopimda Banda Aceh, para teungku dayah, pemuka agama ini digelar di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (6/10/2022).

“Kegiatan ini berupa zikir dan doa bersama untuk para korban dalam tragedi Kanjuruhan, termasuk dua polisi yang gugur saat bertugas dalam  peristiwa itu.

Doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas sesama umat muslim," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Kapolri: 3 Perwira Polri Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ada yang Perintahkan Tembak Gas Air Mata

Baca juga: Polres Aceh Timur Gelar Doa untuk Korban Kanjuruhan dan Almarhum Abu Tumin

Baca juga: Sosok Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB yang Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kapolresta mengaku prihatin atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur dan hendaknya peristiwa ini menjadi pelajaran, sehingga peristiwa serupa jangan pernah terjadi lagi.

”Sebagai sesama muslim, sebangsa dan setanah air, kita ikut prihatin, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita bersama dan kita dapat mengambil hikmah,” jelas Kapolresta.

Kapolres mengajak masyarakat di Banda Aceh untuk tetap menjaga situasi terus kondusif dan keamanan yang baik, agar bisa beraktivitas serta terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan zikir dan doa bersama dalam aksi solidaritas tersebut dipimpin oleh Ustaz Zul Arafah. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved