Breaking News:

Berita Banda Aceh

100 Peserta Se-Indonesia Ikut Jambore Nasional V Santri Talents Mapping Aceh, Ini Kata Pj Gubernur

Pembukaan jambore ini oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubung

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/INDRA WIJAYA   
Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Ir Iskandar Syukri, MM, MT, Anggota DPRA, Tgk H Irawan, Ketua Santri TM Nasional, UstAZ M Ferous dan Ketua Panitia, Muhammad Taufik Abda, menabuh rapai saat pembukaan Jambore Nasional V Santri Talents Mapping Aceh 2022 di Aula Arafah, Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat (7/10/2022) malam 

Pembukaan jambore ini oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Ir Iskandar Syukri, MM, MT, di Aula Arafah, Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Jumat (7/10/2022) malam.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 100 peserta se-Indonesia ikut Jambore Nasional V Santri Talents Mapping Aceh 2022 di Banda Aceh dan Aceh Besar, 7-9 Oktober 2022. 

Pembukaan jambore ini oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Ir Iskandar Syukri, MM, MT, di Aula Arafah, Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Jumat (7/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Iskandar mengatakan bahwa Pemerintah Aceh menyambut baik kegiatan jambore nasional talents mapping tersebut.

Menurutnya, menjadi tuan rumah pelaksanaan jambore tersebut suatu kebanggaan tersendiri bagi Aceh. Ia berharap, melalui gerakan talent mapping ini, generasi Indonesia mampu menggali kembali bakat mereka yang terpendam.

"Oleh karena itu pemerintah Aceh mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Kita sangat mendukung acara ini hingga sukses. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat melihat Aceh dari segala sisi mulai dari sejarah, kuliner, adat dan sebagainya," pungkasnya.

Baca juga: Santri MA Insan Qurani Juara 1 Fahmil Quran Festival Ilmiah Ekonomi 2022

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Talents Mapping Aceh 2022, Muhammad Taufik Abda, mengatakan kegiatan ini diikuti 100 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia. Selain itu, ada 200 orang peserta yang hadir secara daring.

Ia mengatakan, jambore tersebut dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Oktober 2022. Nantinya para peserta akan mengikuti sesi materi di dalam ruangan dan luar ruangan.

"Pada Minggu, nanti peserta akan berkunjung ke tempat kuliner, situs sejarah, tempat wisata dan Gampong Nusa," kata Taufik. (*)

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved