Breaking News:

Berita Aceh Besar

MTsN 2 Aceh Besar Madrasah Sehat Se-Aceh, Bersaing Tingkat Nasional, Bulan Ini Dinilai Tim Pusat

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan MTsN 2 Aceh Besar sebagai Madrasah Sehat yang bulan ini akan dinilai oleh tim Kementerian Agama atau

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM          
Kakankemenag Aceh Besar, Salman didampingi Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Aceh, Nasruddin, meninjau Kantin Madrasah Sehat milik MTsN 2 Aceh Besar di Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (6/10/2022) 

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan MTsN 2 Aceh Besar sebagai Madrasah Sehat yang bulan ini akan dinilai oleh tim Kementerian Agama atau Kemenag RI dalam pemilihan ini tingkat nasional. 

Laporan Mursal Ismail | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 2 Aceh Besar di Gampong Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, terpilih sebagai Madrasah Sehat se-Aceh untuk tingkat MTs tahun 2022. 

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan MTsN 2 Aceh Besar sebagai Madrasah Sehat yang bulan ini akan dinilai oleh tim Kementerian Agama atau Kemenag RI dalam pemilihan ini tingkat nasional. 

Salah satu persiapan MTsN 2 Aceh Besar menyediakan Kantin Madrasah Sehat di madrasah ini yang diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kakankemenag Aceh Besar, H Salman SPd MPd, Kamis (6/10/2022). 

Peresmian Kantin Sehat MTsN 2 Aceh Besar ini seusai Salman menghadiri peusijuek atau tepung tawar dan pelepasan keberangkatan enam siswa berprestasi dari Aceh Besar yang akan mewakili Aceh dalam dua even nasional. 

Even nasional di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 10-13 Oktober 2022, yakni Kompetisi Sains Madrasah atau KSM 2022 dan Madrasah Young Researchers Super Camp atau MYRES 2022.

"Bulan Oktober ini juga penilaian Madrasah Sehat Tingkat Nasional. Mungkin selesai even anak-anak ini ( KSM dan MYRES), nanti juga akan datang tim Kementerian Agama RI untuk menilai madrasah kami sebagai Madrasah Sehat Tingkat Nasional.

Penilaiannya antara lain, UKS, MCK, kantin dan lainnya," kata Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman kepada Serambinews.com seusai peresmian Kantin Madrasah Sehat ini.  

Kakankemenag Aceh Besar, Salman didampingi Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman, menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Kantin Madrasah Sehat milik MTsN 2 Aceh Besar di Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (6/10/2022)
Kakankemenag Aceh Besar, Salman didampingi Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman, menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Kantin Madrasah Sehat milik MTsN 2 Aceh Besar di Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (6/10/2022) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Baca juga: Tim Penilai Lomba Madrasah Sehat Aceh Kunjungi MAN 1 Banda Aceh, Berharap Hasil Terbaik

6 Siswa Aceh Besar Wakili Aceh dalam KSM dan MYRES Nasional, Ini Pesan Kakankemenag Saat Pelepasan

Seperti diberitakan Serambinews.com, Kamis (6/10/2022), enam siswa Aceh Besar mewakili Aceh dalam dua even nasional, yakni Kompetisi Sains Madrasah atau KSM 2022 dan Madrasah Young Researchers Super Camp atau MYRES 2022.

Kedua even diselenggarakan Kementerian Agama atau Kemenag RI ini digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 10-13 Oktober 2022. 

Dua di antara enam siswa itu adalah siswi MTsN 2 Aceh Besar di Tungkop, Kecamatan Darussalam, yakni Siti Marfika dan Najwa Zafir. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved