Breaking News:

Video

VIDEO - Oprit Jembatan Kute Mamas Kembali Amblas, Mobil tak Bisa Melintas

Untuk sementara sebagai jalur alternatif hanya bisa dilalui via jembatan Mbarung melalui jalan Mamas-Gulo.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: m anshar

Laporan Asnawi Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Oprit jembatan Kute Mamas, Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (6/10/2022) sekira pukul 18.50 WIB, amblas.

Kondisi ini menyebabkan badan jalan yang sebelumnya selebar 4 meter lebih, kini hanya tersisa hanya 2 meter. Akibatnya, kendaraan roda empat tak bisa melintas.

Sebelumnya pada 21 September 2022 oprit jembatan Mamas amblas dan telah diperbaiki pihak PUPR Aceh Tenggara. Namun, oprit jembatan itu kembali amblas akibat ganasnya arus Sungai Mamas yang dikarenakan intensitas hujan tinggi di Aceh Tenggara.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Dodi Sukmariga Tajmal,l ST, MSi pada Jumat (7/10/2022) mengatakan, saat ini kendaraan yang bisa melintas hanya roda dua atau tiga, sedangkan mobil tak bisa melintas.

Menurut Dodi, berdasarkan informasi yang diterima dari Pengulu Kute Mamas Indah Kecamatan Darul Hasanah, Joliadin, opprit jembatan kembali amblas.

Hal ini akibat intensitas hujan yang tinggi terhitung sejak Kamis (6/10/2022). Dan, untuk sementara sebagai jalur alternatif hanya bisa dilalui via jembatan Mbarung melalui jalan Mamas-Gulo.(*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved