Breaking News:

Berita Aceh Besar

Senat Tetapkan Empat Balon Rektor ISBI

Senat Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menetapkan empat nama bakal calon (Balon) rektor ISBI Aceh periode 2022-2026

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Balon rektor ISBI Aceh periode 2022-2026 adalah Dr Faisal Matriadi SE MSi dan Dr Mariyudi SE MM, keduanya dari Universitas Malikussaleh, Aceh Utara. Dr Wildan MPd dari Universitas Syiah Kuala dan Dr Ir Zahrul Fuadi ST MSc IPM, juga dari Universitas Syiah Kuala 

BANDA ACEH - Senat Institut Seni Budaya Indonesia ( ISBI) Aceh menetapkan empat nama bakal calon (Balon) rektor ISBI Aceh periode 2022-2026, Kamis (6/10/2022).

Penetapan itu dilakukan dalam rapat senat tertutup yang digelar di Ruang Rapat Rektorat ISBI Aceh, Kota Jantho, Aceh Besar.

Rapat senat itu dihadiri 10--dari 12 orang--anggota senat.

Menariknya, tanggal penetapan bakal calon rektor tersebut bertepatan dengan tanggal milad sewindu ISBI Aceh (6 Oktober 2014-6 Oktober 2022).

Ketua Senat ISBI Aceh, Benni Andiko MSn mengatakan, berdasarkan Pedoman Pemilihan Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Aceh Periode 2022-2026 tentang Tata Cara Pengusulan Bakal Calon Rektor bahwa jumlah anggota senat yang hadir itu sudah mencukupi kuorum untuk menetapkan bakal calon rektor yang lolos seleksi administrasi.

Atas dasar itu, ditetapkanlah empat orang bakal calon rektor Institut Seni Budaya Indonesia Aceh periode 2022-2026.

Bakal calon tersebut adalah Dr Faisal Matriadi SE MSi dan Dr Mariyudi SE MM, keduanya dari Universitas Malikussaleh, Aceh Utara.

Berikutnya, Dr Wildan MPd dari Universitas Syiah Kuala dan Dr Ir Zahrul Fuadi ST MSc IPM, juga dari Universitas Syiah Kuala.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor ISBI Aceh, Ir Syahrizal MT menyampaikan hasil pemeriksaan berkas keempat bakal calon yang mendaftar.

Baca juga: ISBI Aceh Segel Tiket Semifinal Sepakbola Piala Pemuda Jantho 2022

Baca juga: Peksimida XV di UTU Ditutup, USK Raih Juara Umum, ISBI Runner-up dan Unsam Langsa Peringkat Ketiga

Adapun proses pemeriksaan berkas pendaftaran bakal calon dilihat dari semua hal, termasuk sudah memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dalam proses pemilihan rektor ISBI Aceh ini ada empat tahapan, yakni penjaringan, penyaringan, pemilihan, dan pelantikan.

Saat ini proses pemilihan sudah sampai pada tahap penyaringan dan telah ditetapkan empat orang bakal calon rektor.

Menurutnya, para bakal calon rektor juga akan diminta untuk memaparkan visi, misi, dan rencana program kerjanya apabila terpilih menjadi Rektor ISBI Aceh periode 2022-2026 pada Rapat Senat Terbuka ISBI Aceh.

Penyampaian visi, misi, dan program kerja itu dilaksanakan pada 17 Oktober 2022 di Aula Kampus Pertunjukan ISBI Aceh.

Ketua Senat ISBI Aceh, Benni Andiko, mengatakan, nantinya penetapan calon rektor dari empat bakal calon tersebut akan dipilih tiga nama dalam rapat senat tertutup untuk dikirimkan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, kemudian dilakukan pemilihan rektor oleh senat bersama menteri.

Proses penjaringan calon rektor ISBI ini sempat dua kali diperpanjang masa pendaftarannya karena kandidat yang mendaftar tidak sampai empat orang. (dik)

Baca juga: Masa Pendaftaran Bakal Calon Rektor ISBI Aceh Diperpanjang Lagi hingga 15 September 2022

Baca juga: Dua Hari Jelang Masa Pendaftaran Ditutup, Belum Seorang pun Calon Rektor ISBI Aceh yang Mendaftar

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved