Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Pemkab Aceh Jaya Berhentikan Ribuan THL dan TAT, Tindaklanjuti Surat Menpan RB

Pemberhentian ribuan THL itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin dalam surat edaran Nomor Peg.800/884/2022 tertanggal 4 Oktober 2022

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
Dok Humas
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melakukan pemberhentian terhadap ribuan tenaga harian lepas (THL) dan tenaga ahli tertentu (TAT) yang bertugas di sejumlah kantor di kabupaten itu.

Pemberhentian ribuan THL itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin dalam surat edaran Nomor Peg.800/884/2022 tertanggal 4 Oktober 2022, dan ditandatangani langsung Pj Bupati, Dr Nurdin.

Dalam surat yang ditujukan kepada para pimpinan SKPK itu dijelaskan bahwa pemberhentian tersebut sebagai langkah menindaklanjuti surat Menpan RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022.

"Berkenaan dengan hal tersebut di atas, disampaikan kepada saudara bahwa tenaga harian lepas dan/atau tenaga ahli tertentu yang di-SK-kan Bupati Aceh Jaya, Sekretaris Daerah, dan kepala SKPK yang telah diberikan wewenang, terhitung sejak 1 Oktober 2022, diinstruksikan untuk memberhentikan THL dan TAT," demikian penegasan Pj Bupati seperti dikutip dari surat edaran tersebut.

Dalam surat yang beredar di sejumlah grup sosial media itu, tidak disebutkan berapa jumlah THL dan TAT yang bertugas di Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu, salah satu pegawai yang berdinas di kabupaten itu menyebutkan, walaupun sudah dilakukan pemberhentian, namun masih ada sejumlah THL yang tetap menjalankan aktivitas sebagai pelayan rakyat di pemerintahan.

Baca juga: Awas! Nekat Tak Mau Suntik Vaksin Covid, PNS dan THL di Aceh Jaya Siap-siap Kehilangan TPK & Honor

"Masih ada juga THL yang berdinas, walaupun itu tidak akan ada gaji lagi," tandasnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved