Breaking News:

Mihrab

Besok, Ketua IKAT Aceh Khatib Jumat di Masjid Simpang Tiga Aceh Besar, Berikut Inti Khutbahnya

Ikutilah syariat Nabi SAW sepenuh hati, simak khutbah Jumat Ustaz Muhammad Fadhillah di Masjid Al-Munawarah Ateuk, Simpang Tiga, Aceh Besar, (14/10).

Penulis: Sara Masroni | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Ikutilah syariat Nabi SAW sepenuh hati, simak khutbah Jumat Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustaz Muhammad Fadhillah di Masjid Al-Munawarah Ateuk, Simpang Tiga, Aceh Besar, Jumat (14/10/2022). 

Hal itu akan disampaikan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT) Aceh, Muhammad Fadhillah Lc M.Us dalam khutbah Jumat yang akan disampaikan di Masjid Al-Munawarah Ateuk, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar'> Aceh Besar, besok, Jumat (14/10/2022) bertepatan dengan 18 Rabiul Awal 1444 H.

SERAMBINEWS.COM - Setiap orang yang mengakui dirinya cinta kepada Allah, sedangkan sepak terjangnya bukan pada jalan yang telah dirintis oleh Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya sosok itu adalah orang yang dusta dalam pengakuannya.

Hal itu akan disampaikan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT) Aceh, Muhammad Fadhillah Lc M.Us dalam khutbah Jumat yang akan disampaikan di Masjid Al-Munawarah Ateuk, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar'> Aceh Besar, besok, Jumat (14/10/2022) bertepatan dengan 18 Rabiul Awal 1444 H.

“Sebagai bukti mencintai Allah, maka ikutilah syariat Nabi SAW sepenuh hati,” katanya.

Dalam hal ini, Allah SWT berfirman, “Katakanlah, jika kalian (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosa kalian, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS Ali Imran: 31).

 

 

Selanjutnya, Dosen Universitas Muhammadiyah Aceh ini mengungkapkan landasan Al-Qur'an yang mengharuskan umat muslim mengikuti syariat Rasulullah SAW.

“Barangsiapa menaati Rasul (Muhammad), maka sesungguhnya dia telah menaati Allah.” (QS An-Nisa 80); Taat kepada Nabi Muhammad SAW menjadi wasilah (jalan) bagi seorang muslim untuk berkumpul dan bertemu dengan Nabi SAW maupun dengan para nabi dan rasul terdahulu (QS An-Nisa: 69); dan taat kepada Nabi Muhammad menjadi wasilah mendapatkan rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT (QS Ali imran: 131).

Baca juga: Mihrab Jumat, Tgk Umar Rafsanjani: Tetaplah Tersenyum Walaupun Masalah Sebesar Gunung

Dalam khutbahnya, Alumni S2 University of Malaya Kuala Lumpur ini juga menjelaskan cara kaum muslimin mengikuti syariat dan mencintai Rasulullah SAW.

Pertama, mencintai dengan membaca, mengetahui dan mengamalkan Al-Qur'an yang ditinggalkan kepada umatnya.

“Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan lihatlah Rasulullah menjadi sayyidul mursalin, pemimpin para Rasul. Al-Qur'an juga diturunkan pada bulan Ramadhan dan lihatlah Ramadhan menjadi sayyidus syuhur, rajanya bulan atau bulan terbaik,” kata Fadhlillah.

Baca juga: Tegakkan Syariat Islam di Banda Aceh, Petugas WH Patroli Awasi Krueng Lamnyong Hingga Taman

Ia menyampaikan, seorang yang mencintai Al-Qur'an, hatinya senantiasa akan terpaut untuk selalu dekat bersamanya.

Kemudian orang tersebut merasa nyaman dengannya, tidak bisa lepas dan seakan-akan menjadi tawanan Al-Qur'an yang senantiasa membaca, memahami dan mengimplementasikan isi kandungannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved