Breaking News:

Berita Aceh Besar

Santri Oemar Diyan Belajar Jurnalistik ke Serambi

Sebanyak 34 santri dari Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan belajar jurnalistik ke Kantor Serambi Indonesia, Banda Aceh

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/SARA MASRONI
Sebanyak 34 santri dari Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan belajar jurnalistik ke Kantor Serambi Indonesia, Banda Aceh, Kamis (13/10/2022). 

BANDA ACEH - Sebanyak 34 santri dari Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan belajar jurnalistik ke Kantor Serambi Indonesia, Banda Aceh, Kamis (13/10/2022).

Kunjungan jurnalisttik itu merupakan rangkaian kegiatan hari ketiga setelah dua hari sebelumnya dilakukan di pesantren tersebut, 11-12 Oktober 2022.

Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menceritakan sejarah singkat berdirinya media tersebut.

Zainal juga menceritakan Serambi telah melewati masa-masa sulit selama 33 tahun berdiri, salah satunya masa konflik Aceh.

Ia menyampaikan, Serambi tetap aman beroperasi ketika konflik karena menjaga diri untuk tidak berpihak, baik itu kepada TNI maupun GAM.

Seperti tagline-nya Independen dan Kredibel, Serambi menjaga hal itu hingga saat ini.

Pemred Serambi Indonesia juga menyampaikan pentingnya publikasi di media sosial, termasuk di ruang lingkup pesantren.

Sebab menurutnya, mata orang saat ini tertuju pada media digital, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menebar kebaikan.

Bahkan TikTok sekalipun, bisa dikembangkan oleh pesantren dalam hal publikasi, karena semua mata sekarang tertuju ke sana.

Kehadiran pesantren dan lulusannya diharapkan mampu menginisiasi konten positif di media sosial ke depan.

Baca juga: Santri Oemar Diyan Aceh Besar Wakili Aceh dalam Perlombaan Madrasah Student Leadership Award 2022

Baca juga: Pj Bupati Aceh Besar Inspektur Upacara Apel Tahunan Pesantren Oemar Diyan

Sementara Pembimbing dari Pesantren Oemar Diyan, Ustaz Irhamullah menyampaikan, semoga kerja sama seperti ini dengan Serambi Indonesia dapat terus berlanjut.

Terlebih di era sekarang di mana ilmu jurnalistik sangat berharga, sebab setiap instansi termasuk lembaga pendidikan butuh publikasi.

Pihaknya berharap semoga pelatihan ini membentuk para jurnalis yang insya Allah handal untuk pesantren tersebut ke depan.

Dalam kunjungan tersebut, sebanyak 34 siswa ini hadir bersama empat guru pembimbing yang berasal dari Pesantren Oemar Diyan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved