Breaking News:

Berita Aceh Timur

PDAM Tirta Peusada Aceh Timur Hentikan Suplai Air ke 6 Kecamatan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Peusada Aceh Timur menghentikan sementara distribusi air ke sejumlah kecamatan di daerah itu

Editor: bakri
Dok PDAM Tirta Peusada.
Pipa utama distribusi air PDAM Tirta Peusada cabang Lhoknibong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, bocor dan sedang diperbaiki. 

IDI - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Peusada Aceh Timur menghentikan sementara distribusi air ke sejumlah kecamatan di daerah itu.

“Kami hentikan distribusi air bersih ke beberapa kecamatan karena harus dilakukan perbaikan pipa sebanyak enam titik,” kata Direktur PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, Iskandar, Jumat (14/10/2022).

Menindaklanjuti keluhan ratusan pelanggan di Julok dan sekitarnya, Iskandar mengaku, jaringan dari IPA Lhok Nibong ke sejumlah kecamatan sudah memasuki usia usang.

Bahkan, hampir setiap pekan pihaknya harus melakukan perbaikan jaringan.

“Banyak pipa rusak dan bocor, sehingga kita sering melakukan perbaikan dengan menggali pipa yang sepanjang jalan negara Banda Aceh–Medan, termasuk jaringan dari IPA Lhok Nibong ke persimpangan Lhoknibong, sehingga distribusi air ke arah barat dan timur tidak bermasalah,” kata Iskandar.

Disebutkan, sejumlah kecamatan yang akan dihentikan distribusi air yakni Pante Bidari, Madat, Simpang Ulim, Julok, Nurussalam dan Darul Aman.

“Kita perkirakan sekitar 9.000 pelanggan dalam sejumlah kecamatan ini akan dihentikan distribusi air selama berlangsung perbaikan,” kata Iskandar.

Untuk mempercepat perbaikan jaringan, Iskandar mengaku akan menggunakan alat berat yang disewa dari rekanan, sehingga mempercepat penggalian pipa.

“Rata-rata pipa jaringan air bersih kita sudah tertanam di bawah jalan negara dan jalan lintas kecamatan, sehingga butuh alat berat untuk mempercepat penggalian,” kata Iskandar. (ant)

Baca juga: PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe & PT Toya Jalin Kerja Sama, Air Keran Nantinya Bisa Minum Langsung

Baca juga: Ternyata, Pelanggan PDAM Tirta Fulawan Ada yang Menunggak hingga 10 Bulan

Baca juga: Masyarakat Pasie Raya Aceh Jaya Keluhkan Air PDAM tidak Mengalir Sepekan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved