Breaking News:

Luar Negeri

Detik-detik Penumpang Panik saat Kabin Pesawat Penuh Asap, Diminta Berdoa hingga Sulit Bernapas

Dalam video yang beredar, penumpang yang ketakutan mengaku seolah terjekik kesulitan bernapas dan diduga diminta mulai berdoa setelah kabin pesawat di

Editor: Faisal Zamzami
SERAMBINEWS/(FSXAVUATION3 via TWITTER)
Tangkap layar pesawat India yang terpaksa mendarat darurat setelah kabin dipenuhi asap, dengan penumpang yang ketakutan mengaku tersedak dan diduga disuruh mulai berdoa. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI - Detik-detik dalam pesawat yang terpaksa mendarat darurat terekam dalam sebuah video.

Dalam video yang beredar, penumpang yang ketakutan mengaku seolah terjekik kesulitan bernapas dan diduga diminta mulai berdoa setelah kabin pesawat dipenuhi asap.

Rekaman dari penerbangan menunjukkan asap tebal memenuhi kabin.

Sementara penumpang mengatakan setelah itu mereka berjuang untuk bernapas selama 25 menit.

Insiden mengerikan itu terjadi di atas pesawat bernomor penerbangan SG 3735, sebuah pesawat SpiceJet yang lepas landas dari Goa, India.

Salah satu penumpang, Vivek Vishal, mengklaim: “SpiceJet mempertaruhkan nyawa orang. Kami kesulitan bernafas selama 25 menit dan bahkan masker oksigen tidak terbuka.”

"Tindakan tegas harus diambil terhadap maskapai yang begitu lalai," ujarnya sebagaimana dilansir Daily Mail pada Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Kabin Pesawat Penuh Asap, Penumpang Diminta Berdoa

Dalam sebuah klip, seorang wanita terdengar berteriak: “Membungkuk” berulang kali saat bunyi bip mengikuti di tengah pesawat yang dipenuhi asap.

Saat mereka dalam kegelapan total, suara yang terdengar lewat pengeras suara memerintahkan penumpang untuk 'membungkuk, tetap di bawah' saat dia menggunakan neon redup untuk mengarahkan permintaannya.

Dalam klip lain, beberapa ambulans ditampilkan di lokasi di tengah hujan deras, dengan seorang pria terlihat berbicara di telepon.

Anggota kru dengan jaket hi-vis terlihat menunggu di sisi landasan dengan kursi roda sebagai persiapan untuk proses penyelamatan.

Diyakini setidaknya 86 orang berada di dalam pesawat, yang harus melakukan pendaratan darurat penuh karena kerusakan tersebut.

 
Menurut laporan lokal, penumpang segera dievakuasi setelah mendarat di Hyderabad, India, di mana pilot memberi tahu kontrol lalu lintas udara tentang insiden tersebut.

Staf darat diduga diminta untuk melakukan semua tindakan pencegahan, dalam upaya untuk menghindari insiden lebih lanjut.

Baca juga: Detik-detik Dramatis, Insiden Penumpang Panik Sulit Bernapas karena Kabin Pesawat Penuh Asap

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved