Breaking News:

Video

VIDEO Disambut Meriah di Aceh Tamiang, Pj Gubernur Minta Maaf Datang pada Hari Libur

Sambutan meriah itu ternyata di luar perkiraan Marzuki. Ia tidak menyangka disambut semeriah itu. 

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kunjungan kerja perdana Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki ke Aceh Tamiang mendapat sambutan meriah, Sabtu (22/10/2022). 

Rombongan Pj Gubernur tiba sekira pukul 13.00 WIB di pendopo Bupati Aceh Tamiang. 

Selain disambut seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, seluruh camat, seluruh datok penghulu dan tokoh masyarakat, Achmad Marzuki juga disambut dengan tarian dan pantun khas melayu serta dipeusijuek. 

Sambutan meriah ini ternyata di luar perkiraan Marzuki. Ia tidak menyangka disambut semeriah itu. 

Marzuki lantas menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh undangan yang hadir. Dia merasa kehadirannya di Aceh Tamiang telah mengganggu hari libur. 

Dalam pertemuan itu Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyampaikan beberapa pesan warga dan datok penghulu yang ditujukan kepada Pj Gubernur Aceh. 

Beberapa pesan tersebut berkaitan dengan kondisi tanggul di Kecamatan Bendahara. Mursil pun menyinggung tanggul itu pernah ditinjau oleh Forkopimda Aceh pada 2020, termasuk Achmad Marzuki yang ketika itu masih Pangdam Iskandar Muda. 

Mursil menyebut, dampak banjir di wilayah itu sudah menjangkau empat kampung, termasuk sawah tempat warga bertani juga terendam. 

Selain itu, Mursil juga mengatakan, pembangunan stadion sudah mangkrak delapan tahun dan prihal jalan poros yang baru terlaksana sepanjang 15 kolimeter dari total 43 kilometer. 

Terkait usulan tersebut, Achmad Marzuki mengatakan, dirinya telah mencatat asprirasi  dan mengungkapkan semua itu bisa direalisasikan. (Mad)

Narator: Syita
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved