Breaking News:

Video

VIDEO Ribuan Santri di Pidie Peringati HSN Ke-7

Dua ribuan santri dari 200 Dayah di Pidie mengikuti puncak Hari Santri Nasional (HSN) ke-7 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Sigli.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dua ribuan santri dari 200 Dayah atau Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pidie mengikuti puncak Hari Santri Nasional (HSN) ke-7 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Sabtu (22/10/2022).

Kepala Pendidikan Dayah Pidie, drh Muslizar didampingi ketua panitia pelaksana, Tgk Mustajab Nyak Musa MAg kepada Serambinews.com, Sabtu (22/10/2022) mengatakan, peringatan HSN ke 7 tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Selain dihadiri oleh Kapolres Pidie, AKB Padli, Dandim 0102/ Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, Sekda Idhami, ulama kharismatik Pidie, Tgk H Ishak Lamkawee, juga mengundang lima pengasuh ponpes dari Jawa Timur yaitu KH Thoriq Darwis Bin Ziyad dari Ponpes Babussalam Malang, KH Misyoroh Usman dari Ponpes Sulaiman Trenggalek, KH Nabil Hasbullah dari Ponpes Darul Hikam Joresan Mlarak Ponorogo, KH Reza Hablsbullah dari Ponpes Darul Hikam Joresan Mlarak Ponorogo dan KH Abdul Muis Azis dari Ponpes Al-Aziziyah Denanyar, Jombang," sebut Muslizar.

Disebutkan juga, seluruh santri yang menghadiri hajatan HSN ke-7 tahun ini melakukan pawai bersama menuju Gedung Pidie Convention Center (PCC) untuk mengikuti berbagai kegiatan Pidie Bershalawat serta Pameran industri dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Kabupaten.

Sebelumnya Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto MSi dalam amanat singkatnya mengatakan, sebagai santri yang merupakan Insan Taqwa Republik Indonesia (Santri) yang memiliki kekuatan besar dalam membentuk kekuatan negeri ini sejak awal sebelum merdeka.

Menurut Pj Bupati, meski peringatan HSN sederhana, namun pada hakikatnya hari santri memiliki makna yang sangat besar.(*)

Baca juga: VIDEO Warga Aceh di Palembang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga: VIDEO Polres dan Dinkes Amankan Obat Sirup di Sejumlah Apotek di Meulaboh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved