Breaking News:

Berita Kutaraja

Muhammad Zulfri Pimpin HKTI Aceh, Terpilih Aklamasi dalam Musprov di Anjong Monmata Banda Aceh

Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh periode 2022-2027.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM menyampaikan sambutan usai dikukuhkan sebagai Ketua HKTI Aceh periode 2022-2027 di Anjong Monmata, Banda Aceh, Sabtu (29/10/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Aceh periode 2022-2027.

Dr M Zulfri yang juga Wakil Rektor (Warek) III Universitas Samudra (Unsam) Langsa itu menjadi calon tunggal dalam Musprov HKTI yang berlangsung di Anjong Monmata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (29/10/2022).

Musprov yang diihadiri Ketua OKK DPP HKTI yang juga Tenaga Ahli Utama KSP, Handoko beserta rombongan itu dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki diwakili Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh,  Ir Cut Huzaimah, MP.
Dalam sambutannya yang dibacakan Kadistanbun, Pj Gubernur menyatakan, HKTI merupakan organisasi massa yang menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan.

Untuk itu, Pj Gubernur sangat mengapreasi dan mendukung program-progam HKTI yang mempunyai misi membuat para petani sejahtera.

Sementara itu, prosesi Musprov HKTI Aceh yang dipandu Wasekjend OKK DPP HKTI, Afifuddin sebagai pimpinan siding berjalan dinamis namun lancar.

Baca juga: Jelang Jambore Petani Milenial, Pemuda Tani HKTI Aceh Buka Pendaftaran Competition Business Plan

Suasana alot sempat terjadi terkait keabsahan peserta Musprov dan legalitas pengurus lama.

Namun kepiawaian Afifuddin dalam memimpin jalannya Musprov membuat akhirnya suasana kembali cair.

Pimpinan sidang sempat menjabarkan mengapa hanya muncul satu nama yakni Dr M Zulfri sebagai calon tunggal Ketua HKTI Aceh'> HKTI Aceh periode 2022-2027.

Menurut Afifuddin, lahirnya nama M Zulfri sudah berjalan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam AD/ART HKTI.

Hasil fit and proprest yang digelar di HKTI, ada empat calon yang diajukan ke Ketua Umum Jenderal (Purn) Moeldoko,” terang Afifuddin.

“Akhirnya Pak Ketua Umum memilih satu orang, dalam hal ini M Zulfri sebagai calon ketua HKTI Aceh,” bebernya.

Baca juga: DPP HKTI Berkunjung Ke Kedubes Rusia, Bahas Pasokan Pupuk Hingga Kerjasama Teknologi Pertanian

Karena hanya ada satu calon alias calon tunggal, maka pimpinan sidang mengukuhkan Dr M Zulfri sebagai Ketua HKTI Aceh periode 2022-2027, yang disambut teriakan setuju dan tepuk tangan meriah peserta Musprov.

Usai pengukuhan ketua umum, dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur yang nantinya bertugas ketua umum terpilih dalam menyusun kepengurusan.

Tim formatur yang dipimpin langsung Dr M Zulfri itu terdiri dari unsur DPP HKTI yakni Endang Sulastri, serta unsur DPD HKTI Aceh'> HKTI Aceh, Zainuddin.

mudian, dari DPC HKTI Aceh'> HKTI Aceh Besar dan Aceh Utara, unsur Steering Committee (SC), Dr Firman Dandy, serta unsur Organizations Committee (OC) Musprov, Nurul Fazri.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved