Breaking News:

Video

VIDEO Tekad Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Aceh - Bincang Olahraga

Negara terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Thomas adalah China.

Editor: T Nasharul

SERAMBINEWS.COM - Kekalahan tim Indonesia pada final Piala Thomas atau Thomas Cup 2022 menjadi bukti sulitnya mempertahankan gelar juara dalam turnamen bulu tangkis beregu putra paling bergengsi di dunia tersebut.

Ketika berjuang pada final Piala Thomas 2022, tim Indonesia selaku juara bertahan menelan kekalahan dari India.

Anthony Sinisuka Ginting dkk takluk dengan skor 3-0. Adapun partai puncak Piala Thomas 2022 antara Indonesia dan India berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Saat ini, sudah ada lima negara yang meraih gelar juara Piala Thomas dalam lima edisi terakhir.

Baca juga: Terlempar ke Rangking 9 Dunia, Kento Momota: Badminton Tak Lagi Menyenangkan

Artinya, tidak ada negara yang mampu mempertahankan gelar juara sejak Piala Thomas edisi 2014. Negara terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Thomas adalah China.

Keberhasilan China dalam mempertahankan gelar juara terjadi pada edisi 2012. Namun, setelah itu mereka harus merelakan trofi ke tangan tim Jepang pada edisi 2014.

Namun bagaimana dengan prestasi atlit Bulutangkis Aceh? untku menjawab ini, Serambi on TV pada Sabtu (29/10/2022) mengundang Safaruddin S.Sos MSP selaku Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh untuk hadir dalam program Bincang Olahraga dengan tema 'Tekad Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Aceh'.

Safaruddin SSos MSP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Penguruh Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh periode 2022-2026.

Pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRA dipercayakan sebagai ketua terpilih oleh pengurus cabang dalam musyawarah provinsi (musprov) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (15/1/2022).

Saksikan podcast hari ini secara lengkap hanya di kanal youtube Serambi on TV dan Facebook Serambinews.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved