Breaking News:

Berita Banda Aceh

Buka Festival Qur’ani se-Kecamatan Kuta Alam, Bakri Siddiq: Bangkitkan Syiar Islam di Banda Aceh

Festival Qur'ani III se-Kecamatan Kuta Alam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al-Furqan Beurawe, Sabtu (29/10/2022) malam.

Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama Ketua DPRK Farid Nyak Umar, menjawab pertanyaan awak media usai membuka Festival Qurani III se-Kecamatan Kuta Alam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al-Furqan Beurawe, Sabtu (29/10/2022) malam. 

Festival Qur'ani III se- Kecamatan Kuta Alam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al-Furqan Beurawe, Sabtu (29/10/2022) malam.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di bawah kepempimpinan Pj Wali Kota, Bakri Siddiq, terus berupaya membangkitkan syiar Islam.

Diantaranya lewat sejumlah kegiatan keagamaan, demi mewujudkan Kota Banda Aceh sebagai role model kota syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah.

Hal itu terlihat saat Pj Wali Kota Bakri Siddiq membuka Festival Qur'ani III se- Kecamatan Kuta Alam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al-Furqan Beurawe, Sabtu (29/10/2022) malam.

Festival tingkat Gampong se- Kecamatan Kuta Alam tersebut memperlombakan sejumlah cabang, diantaranya tilawatil Qur’an, tahfiz 1 juz, cerdas cermat agama, pidato Islami dan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Wakil Ketua DPRK Usman, Isnaini Husda, Sekda Kota Amiruddin, para asisten, para kepala SKPK, para keuchik dalam Kecamatan Kuta Alam serta tamu undangan lainnya.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik terselenggaranya acara ini.

Baca juga: Terkait Gangguan Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Memperkuat Ginjal

Baca juga: Sekretaris Apdesi Abdya Usul Gaji Perangkat Gampong Dinaikkan

Ini salah satu bentuk pengembangan serta peningkatan kualitas pendidikan Al-Qur’an di Kota Banda Aceh.

"Kegiatan ini bisa memacu motivasi masyarakat terutama generasi muda dalam mempelajari, memahami, dan menghafal Al-Qur’an, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," sebut Bakri.

Dikatakan Bakri Siddiq, selain kegiatan keagamaan seperti festival, pembinaan santri dayah, balai pengajian, TPA, remaja masjid juga menjadi fokus utama Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini.

"Kita juga fokus mengembangkan dayah, balai pengajian, dan Insya Allah kedepan kita akan menggelar festival Qur’ani ini tingkat Kota Banda Aceh, agar kota tercinta ini dihuni oleh orang-orang yang mencintai Al-Qur’an," ungkap Bakri Siddiq.(*)

Baca juga: Jika Anda Masih Malas Sholat Berjamaah, Ini Ulasan Ceramah Buya Yahya

Baca juga: Ganti Rugi Tol di Kejuruanmuda belum Dibayar, Pemkab Aceh Tamiang Surati Jakarta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved