Breaking News:

Berita Subulussalam

Personel Polsek Sultan Daulat Turun ke Lokasi Banjir, Bantu Warga Evakuasi Barang

"Kami harap warga berjaga-jaga dan tetap waspada, segera pindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman," imbau Iptu Irvan.

Penulis: Khalidin | Editor: Saifullah
Dok Humas Polres Subulussalam
Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Subulussalam, kepala desa, bersama Muspika Sultan Daulat membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang akibat banjir di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Foto direkam, Senin (31/10/2022). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Senin (31/10/2022), ikut turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat mengevakuasi harta benda mereka dari genangan air.

Banjir yang terjadi, sejak Minggu (30/10/2022), tersebut merendam tiga desa di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam dan kondisinya semakin parah.

Warga pun menjadi panik dalam mengevakuasi harta benda mereka karena keterbatasan peralatan.

Atas kondisi itu, aparat Polsek Sultan Daulat turun ke lokasi untuk membantu korban banjir.

Berdasarkan pantauan Serambinews.com, wilayah yang terdampak banjir adalah Desa Suka Maju, Desa Jabi-Jabi, dan Desa Sigrun, dengan ketinggian air rata-rata 40 cm hingga 100 cm.

Kapolres Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Sultan Daulat, Iptu Irvan Krisdiyanto mengatakan, pihaknya telah terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Sungai Souraya Meluap, Banjir di Sultan Daulat Subulussalam Makin Parah, Warga Evakuasi Harta Benda

"Dalam hal ini kami mendatangi lokasi banjir untuk membantu warga dalam evakuasi, baik jiwa maupun harta benda, melakukan pengaturan lalu lintas, dan berkordinasi dengan kepala desa, serta anggota BPBD Sultan Daulat," kata Kapolsek Iptu Irvan

Iapun mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir kembali melanda.

"Kami harap warga berjaga-jaga dan tetap waspada, segera pindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman," imbau Iptu Irvan.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air di lokasi tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam mulai mengevakuasi harta benda mereka dari rumah ke tempat lebih aman akibat banjir yang melanda daerah itu.

Pasalnya, kondisi banjir hingga Senin (31/10/2022), dilaporkan makin meninggi sehingga masyarakat khawatir akan lebih parah dan berakibat fatal.

Baca juga: Musim Hujan, Banjir Mulai Rendam Rumah Penduduk di Kota Subulussalam, Ini Desa-desa Tergenang

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, banjir melanda tiga desa di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam akibat meluapnya Sungai Souraya yang membelah kawasan tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved