Breaking News:

Video

VIDEO Sedang Asyik Bertamasya bersama Keluarga, Mobil Milik Polisi Terseret Arus Sungai

Mobil tersebut terbawa arus sungai yang deras sehingga terseret sejauh lebih kurang 200 meter dari lokasi tempat mereka wisata

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM - Suwandi personel Polres Aceh Utara harus rela mobilnya terseret arus sungai ketika ia dan keluarganya bertamasya di Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, pada Minggu (30/10/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasubsektor Nisam Antara Ipda Wahyudi S.Sos mengatakan, pada saat itu Suwandi memarkir mobilnya dipinggir aliran sungai Kreung Tuan.

Kepada Serambi, Senin (31/10/2022) pukul 13.30 WIB Suwandi dan keluarganya sedang makan siang dipinggir sungai.

Baca juga: Jembatan Gantung di Gujarat India Runtuh, 81 Orang Tewas, Ratusan Orang Jatuh ke Sungai

Namun tiba-tiba dari aliran atas air sungai Kreung Tuan datang dengan ketinggian lebih kurang 1,5 meter membuat mobilnya dipinggir itu ikut terseret derasnya arus sungai.

Ia menambahkan, situasi sebelumnya air aliran sungai disitu mengalir secara normal, namun cuaca saat itu sedang hujan meski belum deras. Namun menurut informasi yang diperoleh tiba-tiba air dari atas turun dengan cepat dengan kondisi air keruh.

Kemudian sambung Ipda Wahyudi, mobil tersebut terbawa arus sungai yang deras sehingga terseret sejauh lebih kurang 200 meter dari lokasi tempat mereka wisata.

“Namun sekitar pukul 16.20 WIB mobil dapat dievakuasi kepinggir sungai dengan ditarik menggunakan mobil lain dan dibantu warga setempat,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun, satu unit mobil penumpang berwana putih itu rusak berat.

Baca juga: Panik Dikejar Polisi saat Lagi Main Jangkrik, Bocah Ini Kecebur di Sungai hingga Tewas

“Sehingga terlihat dari kondisi mobilnya bagian depan tampak parah kerusakannya, karena sempat terbalik-balik dibawa arus sungai,” ujarnya

Selain itu sambung Ipda Wahyudi, untuk kerugian material mobil milik personel Polres Aceh Utara itu diperkirakan mencapai Rp 60 juta rupiah,

“Jadi kita juga mengimbau kepada warga yang ingin berkunjung ke tempat pemandian sungai di daerah Krueng Tuan, Nisam Antara, Aceh Utara, untuk lebih berhat-hati karena saat ini factor alam sedang tidak mendukung,” terangnya.

Saat ini potensi hujan masih terus terjadi dikawasan tersebut dan hal itu tidak menutup kemungkinan datangnya air kiriman dari daerah ketinggian.(zak)

Narator: Syita
Editor: T. Nasharul

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved