Breaking News:

Berita Pidie

Pj Bupati Pidie Serahkan 4 Unit Ambulans, Klinik Penyakit Tidak Menular di Dinkes Diresmikan

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan supaya ambulans diserahkan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menyerahkan kunci ambulans kepada perwakilan Gampong Pusong, Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Pidie, Selasa (1/11/2022). 

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan supaya ambulans diserahkan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.


Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menyerahkan empat unit ambulans untuk empat wilayah di Pidie, Selasa (1/11/2022).

Hal dilakukan di Dinas Kesehatan Pidie sekaligus meresmikan Klinik Penyakit Tidak Menular bernama Assyaffa berlokasi di halaman Kantor setempat.

Sementara itu, empat ambulans itu diserahkan untuk Puskesmas Mila, Reubee, Indra Jaya dan satu unit lagi untuk Gampong Pusong, Kecamatan Kembang Tanjung.

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan supaya ambulans diserahkan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, dan Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti SpoG (K) menandatangani Peresmian Klinik Penyakit Tidak Menular Assyafa di Dinas Kesehatan Pidie, Selasa (1/11/2022).
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, dan Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti SpoG (K) menandatangani Peresmian Klinik Penyakit Tidak Menular Assyafa di Dinas Kesehatan Pidie, Selasa (1/11/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

"Bisa dipergunakan mengantar pasien dari puskesmas dirujuk ke rumah sakit atau sebaliknya. Kita harapkan bisa dipergunakan semaksimalmungkin untuk melayani kesehatan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pidie juga mengatakan hadirnya Klinik Penyakit Tidak Menular ini membantu masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Pidie mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, dia mengatakan, ada laporan Penyakit Tidak Menular PTM) sekira 71 persen di antaranya penyebab kematian.

Semisal kanker, jantung, maka hal ini upaya pencegahan untuk mewaspadai diri dan melakukan pendeteksian secara dini.

Peresmian Klinik PTM

Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr Arika Husnayanti AboebakarSpOg (K) dalam laporannya mengatakan, peresmian Klinik Pratama Assyafa Dinas Kesehatan Pidie ini juga menjadi lokasi pelayanan ksehatan untuk atlet Pekan Olahraha Aceh (PORA) ke XIV di Pidie nantinya digelar 10 Desember 2022.

dr Arika menyebutkan, pelayanan di klinik ini bisa diberikan untuk masyarakat umum maupun ASN di lingkungan Pemerintah Pidie.

Juga memberikan pelayanan pasien rawat jalan, pemberian imunisasi, vaksinasi, swab antigen dan rapid antigen serta scrining.

"Program kerja ke depan kita akan menanda tangani kerja sama dengan tenaga spesialis," katanya.(*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved