Breaking News:

Video

VIDEO - Mahasiswa Kedokteran Unimal Ikut Simulasi Penanggulan Bencana Selama Dua Hari

Kegiatan dimulai dengan pendalaman pengetahuan Basic Life Support, Triase, Teknik Recovery Mental serta teknik evakuasi korban tenggelam.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: m anshar

LaporanSaiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, -  Fakultas Kedokteran  Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan simulasi penanggulangan bencana.

Kegiatan dengan tema “Practical Science For Disaster Medicine: Capability Development Trough Training, Simulatoon and Reflection” tersebut berlangsung di Posko TNI AL Rancong Lhokseumawe dan Pelabuhan Umum Krueng Geukuh Aceh Utara, selama dua hari, pada 29-30 Oktober 2022.

Ketua Jurusan Kedokteran FK Unimal, dr Adirizka Sp B (K) Onk, menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Mer-C, Lanal Lhokseumawe, RAPI, BPBD dan SAR.

Kegiatan dimulai dengan pendalaman pengetahuan Basic Life Support, Triase, Teknik Recovery Mental serta teknik evakuasi korban tenggelam.

Selama kegiataan, mahasiswa menginap di lokasi yang ditempatkan dalam tenda-tenda darurat.

FK Unimal memiliki blok khusus tentang kebencanaan, dan selama ini telah melakukan berbagai kegiatan simulasi dan juga kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berperan dalam penanggulangan bencana baik dalam negeri maupun luar negeri. (*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved