Breaking News:

Video

VIDEO - Guru Ummul Ayman Putri  Kaji Kitab Syarah ‘Uqud Al-Lijain

Dalam pertemuan tersebut, Abi Malik berharap agar setiap dewan guru dapat mengamalkan dan menjadikan isi kitab tersebut sebagai pedoman berumah tangga

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  -  Para  dewan guru Dayah Ummul Ayman Putri Samalanga, Bireuen menggelar khataman pengkajian kitab ‘Uqud al-Lijain, di komplek Dayah Ummul Ayman, Gampong Putoh, Samalanga, Bireuen, pada pada Selasa (1/11/2022).

Penanggung jawab bidang pengajian putri, Ustazah Sayyidah SH, Rabu (2/11/2022) menyebutkan, khataman tersebut diasuh langsung Pembina Dayah Ummul Ayman, Tgk Abdul Malik atau sering dipanggil Abi Malik.

Dalam pertemuan tersebut, Abi Malik berharap agar setiap dewan guru dapat mengamalkan dan menjadikan isi kitab tersebut sebagai pedoman ketika berumah tangga untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Kitab ‘Uqud al-Lijain tersebut menjelaskan panduan dalam mengarungi bahtera rumah tangga bagi sepasang suami istri, meliputi berbakti istri kepada suami, mendapatkan pelayanan yang baik dari keduanya, menjaga kehormatan keluarga, menjaga diri dan keluarga dari harta haram, serta selalu berbaik sangka kepada sesama pasangan.

Selain itu, isi kitab ini juga menjelaskan tentang kewajiban seorang suami kepada istrinya yang meliputi kewajiban menafkahi dan menjaga pandangan kepada wanita yang bukan mahram ketika berada di luar rumah. (*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved