Breaking News:

Berita Aceh Besar

Lantik Pengurus IPI Aceh Besar 2022-2024, Ini Pesan Wakil Ketua

"Sebagai organisasi profesi yang merupakan wadah para pustakawan, IPI harus dapat memposisikan dirinya sebagai lembaga non formal yang dapat...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Wakil Ketua PD-IPI Aceh, Tgk Nurul Keumala Hayati melantik Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2024 di bawah kepemimpinan Rahmawati SIP, di Aula Dekranasda, Aceh Besar, Kamis (3/11/2022). 

"Sebagai organisasi profesi yang merupakan wadah para pustakawan, IPI harus dapat memposisikan dirinya sebagai lembaga non formal yang dapat menjadi media ilmiah, menggalang kekuatan bersama para pustakawan dalam menyampaikan ide, gagasan pemikiran dan sumbangsih untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,"kata Tgk Nurul Keumala Hayati, Kamis (3/11/2022).

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua PD-IPI Aceh, Tgk Nurul Keumala Hayati melantik Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2024 di bawah kepemimpinan Rahmawati SIP, di Aula Dekranasda, Aceh Besar, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PD IPI Aceh berharap kepengurusan PD IPI Aceh Besar yang baru dilantik mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan program-program Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam peningkatan budaya literasi dan minat baca masyarakat.

"Sebagai organisasi profesi yang merupakan wadah para pustakawan, IPI harus dapat memposisikan dirinya sebagai lembaga non formal yang dapat menjadi media ilmiah, menggalang kekuatan bersama para pustakawan dalam menyampaikan ide, gagasan pemikiran dan sumbangsih untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,"kata Tgk Nurul Keumala Hayati, Kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut, Tgk Nurul mengatakan bahwa pustakawan dalam perannya mengemban tugas di bidang jasa informasi yang berkembang pesat, senantiasa dituntut membenahi diri dan memperbaiki kinerjanya sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi semua lapisan masyarakat.

"Kehadiran IPI Aceh Besar diharapkan dapat membantu para pustakawan dan pengelola perpustakaan dalam meng-upgrade pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi,"harapnya.

Oleh karena itu, kata Nurul pustakawan bersama IPI senantiasa diharapkan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dalam melaksanakan tugas sehingga peran, kiprah dan eksistensi pustakawan dan organisasi IPI akan semakin dirasakan nyata oleh masyarakat.

Baca juga: Ketua IPI Ajak Pustakawan Ubah Paradigma

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Fazlun mengajak pengurus IPI Kabupaten Aceh Besar untuk menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama dengan masyarakat menciptakan program yang dapat mencerdaskan, membangun pola pikir yang maju.

Serta mampu memanfaatkan sumber daya yang ada dengan inovasi serta menciptakan peluang-peluang ekonomi.

"Aceh Besar merupakan daerah yang luas, sehingga membangun dan memajukannya membutuhkan semangat dan turun tangan semua lintas sektor, tidak terkecuali anak-anak muda yang tergabung dalam kepenggurusan IPI Aceh Besar,"kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto juga menyatakan bahwa Pemerintah Aceh Besar akan mendukung setiap gerakan yang dilakukan oleh pengurus IPI Aceh Besar ke depan, terutama dalam kegiatan membangun dan bermanfaat bagi pengurus dan masyarakat Aceh Besar.

"Harapan kami adalah IPI Aceh Besar periode pertama ini sebagai langkah awal untuk dapat menciptakan program-program kecil tetapi memiliki manfaat yang besar untuk orang lain,"ujarnya.

Mereka yang dilantik adalah Rahmawati SIP (Ketua), Sirathallah S IK (Wakil Ketua), Raiyani SIP (Sekretaris), Syifa Andina SIP (Wakil Sekretaris) dan Rini Rahayu SIP sebagai Bendahara.

Prosesi pelantikan kepengurusan PD IPI Aceh Besar turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Kakankemenag Aceh Besar, Para kepala sekolah dan madrasah, pengelola perpustakaan di Kabupaten Aceh Besar. Sementara dari PD IPI Aceh hadir Wakil Sekretaris Arkin, Kabid Organisasi dan Keanggotaan Wandi Syah Putra dan sejumlah pengurus lainnya. (*)

Baca juga: Zulfa Azizati, Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved