Breaking News:

Festival Negeri Antara

Aksi Ervan Ceh Kul Hingga Guel Warnai Penutupan Festival Negeri Antara

Penutupan Festival Negeri Antara 2022 dikemas dalam serangkaian kegaiatan. Salah satunya pengumuman pemenang didong yang digelar dari beberapa hari la

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Salah satu grup tari memeriahkan malam penutupan Festival Negeri Antara, pada Sabtu (5/11/2022) di Lapangan Baleatu, Bener Meriah. 

Muhammad Nasir l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ribuan penonton padati malam terakhir Festival Negeri Antara, Sabtu (5/11/2022).

Penampilan musisi Gayo, Ervan Ceh Kul hingga tari Guel mampu menghibur para penonton yang hadir ke Lapangan Baleatu, Bener Meriah.

Kondisi hujan yang mengguyur kabupaten tersebut, semakin membuat suasana penutupan menjadi syahdu.

Malam penutupan, penyelenggara menampilkan pertunjukkan kasidah, live painting, musikalisasi puisi, tari kreasi dan tari guel di panggung Gayo Art Fest.

Puncak penutupan saat  penampilan Guest Star dengan music etniknya, Ervan Ceh Kul.

Festival Didong 2022 Digelar di Bener Meriah

Selama dua hari pelaksanaannya, event bertajuk berseni kite morom, berjalan dengan sukses meskipun hujan kerap mengguyur kawasan setempat.

Festival Negeri Antara merupakan salah satu dari tiga rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Rangkaian kegiatan seni budaya tersebut terdiri atas Festival Negeri Antara, Festival Didong dan Gayo Art Fest.

Festival tersebut ditutup oleh Wakli Ketua DPR Aceh, Hendra Budian SH.

Dalam sambutannya, Hendra Budian menyampaikan, event ini menjadi sangat penting bagi para pelaku seni dan budaya. Khususnya para pegiat seni di Bener Meriah.

“Ada yang mengatakan event ini tidak berguna, tapi bagi kami pecinta seni dan budaya, acara ini sangatlah penting. Bagi kami, seni budaya merupakan jalan pulang, identitas kami sebagai bagian kelompok masyarakat yang ada di Aceh,” ujar Hendra.

65 UMKM akan Meriahkan Ahad Festival  Lhokseumawe, Ayo Ramaikan

Menurutnya, kesuksesan rangkaian kegiatan event tersebut harus mampu mengangkat wisata budaya yang ada di dataran tinggi Gayo.

Festival Didong yang menjadi rangkaian kegiatan diharapkan mampu  menjadi upaya pelestarian didong kepada generasi muda Gayo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved