Breaking News:

Berita Kutaraja

Peduli Nasib Korban Banjir! Bank Aceh dan Serambi Buka Dompet Bencana Aceh, Catat Nomor Rekeningnya

Sebagai bentuk transparansi, setiap donasi yang masuk beserta penyalurnya akan dipublikasikan melalui Harian Serambi Indonesia. 

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
Peduli Nasib Korban Banjir! Bank Aceh dan Serambi Buka Dompet Bencana Aceh, Catat Nomor Rekeningnya
IST
Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah (BAS) bersama Harian Serambi Indonesia membuka " Dompet Bencana Aceh" untuk menghimpun donasi dari para dermawan guna disalurkan untuk para korban banjir di Aceh.

Sumbangan tersebut nantinya akan disalurkan secara berkala untuk kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah kabupaten di Aceh, seperti Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, dan sejumlah daerah lainnya.

Pihak Serambi dan BAS menerima sumbangan dalam bentuk tunai atau bisa ditransfer melalui rekening Bank Aceh Syariah 010 01.99.000164-4 (a/n Dompet Amal Serambi Indonesia) dan dapat dikonfirmasi ke nomor 085270884780 (M Jafar/Manager Promosi dan EO Serambi Indonesia).

Sebagai bentuk transparansi, setiap donasi yang masuk beserta penyalurnya akan dipublikasikan melalui Harian Serambi Indonesia

Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi mengatakan, musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Aceh sejak beberapa hari lalu telah mengetuk dan memanggil pihak Bank Aceh Syariah bersama Serambi Indonesia untuk segera melakukan gerakan amal mengumpulkan donasi.

"Musibah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah telah mengetuk hati kami untuk ikut merasakan derita yang dialami saudara-saudara kita di seluruh wilayah Aceh,” katanya.

Baca juga: Siaran Langsung Malam Amal Peduli Banjir Aceh

“Karena itu, melalui program donasi ini kami berharap, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah tersebut," ujar Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi, Minggu (6/11/2022).

Dikatakannya, bahwa Bank Aceh Peduli sejak awal musibah banjir terjadi di wilayah Aceh Tamiang yakni pada Kamis (3/11/2022), melalui Pemimpin Cabang Kuala Simpang, Muhammadsyah telah menyalurkan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan telah diserahkan langsung kepada Badan Pengelola Bencana Daerah Aceh Tamiang. 

Selain itu, Bob Rinaldi mengatakan, meskipun dalam kondisi banjir yang melanda di beberapa wilayah Aceh, seluruh jaringan Kantor Bank Aceh masih terus melayani transaksi keuangan untuk memudahkan masyarakat, khususnya di lokasi yang terkena dampak banjir.

"Alhamdulillah, hingga hari Jumat (4/11/2022), 180 jaringan Kantor Bank Aceh masih beroperasi seperti biasa,” bebernya.

“Kami menyiagakan seluruh karyawan untuk tetap dapat melayani nasabah dan masyarakat di tengah bencana yang terjadi," tukas Bob Rinaldi.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din mengatakan, tujuan untuk menghimpun donasi yaitu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga: Pj Gubernur Penuhi Seluruh Permintaan Korban Banjir Aceh Tamiang

Untuk tahap awal ini, katanya, donasi diterima dalam bentuk dana yang nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan sandang dan pangan kepada para korban banjir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved