Breaking News:

Video

VIDEO Suasana Terakhir Jalan Lintas Sumatera di Aceh Tamiang

Sementara titik jalan di Aceh Tamiang mengalami luapan yang lebih parah, terjadi di lintasan Kecamatan Kejuruan Muda hingga ke perbatasan Aceh-Medan.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Suasana jalur Medan - Banda Aceh (Jalan Lintas Sumatera) di Desa Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Taming, Sabtu (5/11/2022) tergenang hingga satu meter lebih.

Akibatnya, arus lalu lintas daerah itu terputus dan hanya bisa dilintasi sebagian kecil kendaraan roda empat atau enam beroda besar seperti truk trailer dan sejenisnya, serta mobil jenis jeep.

Lokasi luapan air di jalan Medan - Banda Aceh di Desa Alur Bemban ini adalah salah satu titik terparah di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Di Jalan Lintas Sumatera Desa Alur Bemban ini terlihat antrean mobil yang mengarah dari Aceh ke Sumut mengantre panjang menunggu surutnya air.

Baca juga: Hantam Kepala Anaknya Dengan Batu 5 Kg, Sang Ibu Sambil Menangis Ungkap Alasannya dan Mengaku Ikhlas

Sebaliknya mobil dari arah Aceh Tamiang ke Kota Langsa atau Banda Aceh satu persatu bisa melewati genangan air di Alur Bemban.

Namun sebagain besar mobil pribadi dan pikap roda kecil harus dibawa dengan truk gendong (towing) untuk menyeberang jalan yang tergenang itu.

Sabtu (5/11/2022) adalah hari keenam bencana banjir terjadi di wilayah Aceh Tamiang yang menyebabkan putusnya arus transportasi Aceh dan Sumut, serta ribuan rumah warga di 12 kecamatan di Aceh Tamiang yang terendam.

Bahkan hingga Minggu (6/11/2022), Jalan Lintas Sumatera, khususnya di Kecamatan Karang Baru masih direndam air dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat pribadi beroda rendah.

Sementara titik jalan lainnya di Aceh Tamiang mengalami luapan yang lebih parah, terjadi di lintasan Kecamatan Kejuruan Muda hingga ke perbatasan Aceh - Sumut.(*)

Baca juga: Kemacetan di Aceh Tamiang Mulai Terurai, Kendaraan Pribadi Tetap Diimbau tak Memaksakan Perjalanan

Baca juga: VIDEO - Kesulitan Air Bersih, Korban Banjir Bandang Cuci Piring di Parit

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved